oleh

Ini Upaya Pemkab Lahat Tingkatkan Produksi Pertanian

Lahat | Ditengah pandemi covid 19 pemerintah Kabupaten Lahat kian serius mengandalkan petani sebagai produsen pangan. Hal ini dibuktikan dengan memberikan bantuan pupuk organik cair (POC) kepada para petani.  Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian milik masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Ir Otong Heriadi Msi mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan sebanyak 23.000 liter POC untuk petani di 24 kecamatan. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan jagung manis untuk lahan 500 ha di 15 kecamatan. “Khusus jagung manis dapat panen hingga 2 kali dalam setahun. Tentunya akan membantu petani dalam meningkatkan produksi,”kata Otong, Rabu (1/7/2020).

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH, berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan bagi petani dalam meningkatkan produksi pertanian yang nantinya akan berimbas bagi kesejahteraan petani itu sendiri.  

“Kalau hasil produksi meningkat petani akan sejahtera.  Kalau petani sejahtera,  perekonomian warga akan membaik,”tuturnya, saat memberikan bantuan POC dan jagung kepada petani di Kecamatan Tanjung Tebat,  Lahat. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya