oleh

Harian Umum Ogan Ekspres Gelar Bhakti Sosial dan Donor Darah

KAYUAGUNG I Dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke – 7, Ogan Ekspres menggelar bhakti sosial. Acara yang diadakan di depan Shoping Center Kayuagung, Kamis pagi (7/4/2016) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Dalam acara itu diadakan donor darah, pelayanan kesehatan gratis, dan pasar tani. Tampak beberapa pengunjung pasar memadati tenda acara. Personel TNI-Polri, PNS serta warga sipil juga ikut serta dalam donor darah. Acara sendiri dihadiri langsung asisten III bidang Umum Pemkab OKI Masherdata Musa’i SH MSi serta Muntako BM, general manager Ogan Ekspres.

Redaktur pelaksana Ogan Ekspres sekaligus   Ketua PWI OKI Endri Irawan SH mengungkapkan bahwa salah satunya koran harian lokal yang masih bertahan hingga 7 tahun. Semoga ogan ekspres terus berkembang dan maju. “Acara baksos ogan ekspres, Alhamdulillah berjalan lancar,” tukasnya.

Sementara dalam acara itu sempat disampaikan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di  jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI agar dihimbau jangan alergi dengan insan pers khususnya yang bertugas di daerah ini.

“Dinas, badan, kantor di jajaran Pemkab OKI jangan alergi dengan media massa dan wartawan,”pinta Asisten IV Bidang Umum dan Kesra Setda OKI H Masherdata Musa’i SH MSi saat menghadiri bhakti sosial.

Ia menegaskan, bentuk ketidakalergian SKPD di jajaran Pemkab OKI diwujudkan dengan menjalin kerjasama berupa keterbukaan informasi kepada pers. Namun juga harus mampu memilih pers yang benar benar profesional.

“Jika ada informasi yang layak dipublikasikan, silahkan kasihtahu media massa,”sambungnya di hadapan sejumlah Kepala SKPD di jajaran Pemkab OKI. Ia melihat, selama ini sudah terbentuk kemitraan antara awak media di OKI dengan SKPD di jajaran Pemkab OKI meskipun belum maksimal. Telah terbentuknya kemitraan membuktikan sudah terjalinnya kerjasama tersebut.

“Pemerintah, media massa dan masyarakat bisa menjadi satu kesatuan yang kuat. Adanya kebersamaan diantara mereka akan memudahkan penyampaian informasi kegiatan pemerintahan kepada masyarakat,”ujar mantan Sekwan DPRD Ogan Ilir ini.

Namun keinginan Asisten Sekda OKI ini tak selaras dengan sebagian oknum di jajaran Pemkab OKI. Contohnyo, baru baru ini terjadi prilaku arogansi dan pengancaman yang dilakukan oknum Camat dan Sekcam Sungai Menang Kabupaten OKI dengan salah satu wartawan di OKI.

Buntut dari pengancaman ini, kedua terlapor akan harus berhadapan dengan hukum karena dugaan pengancaman yang dilakukan telah dilaporkan ke kepolisian setempat.(Romi)

Komentar

Berita Lainnya