pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Hari Santri di OKI, Kyai dan Santri Gelar Istighosah dan Doa Bersama

78
×

Hari Santri di OKI, Kyai dan Santri Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Kyai dan santri lakukan istighosah dan doa bersama dalam peringatan Hari Santri tahun 2023. Kegiatan ini dilakukan untuk berdoa atas keselamatan, kemakmuran dan kemajuan di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Wabup OKI HM. Djafar Shodiq menyebut, hajat yang dilantunkan bersama dengan penuh keteguhan hati, Insya Allah akan dapat dijabah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Mari bersama kita luruskan niat dan memohon pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk keselamatan dan kemajuan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ujarnya.

Kegiatan doa bersama dilakukan usai upacara peringatan Hari Santri di halaman Kantor Bupati OKI. Ahad (22/10/2023).

“Santri dengan segala kemampuannya bisa menjadi apa saja, sehingga mengasosiasikan santri hanya dengan bidang ilmu keagamaan saja tidaklah tepat. Kini, santri telah merambah ke berbagai bidang profesi, memiliki keahlian bermacam-macam, bahkan mereka menjadi pemimpin,” ungkap Wabup Shodiq menyampaikan sambutan Menteri Agama dalam peringatan Hari Santri di OKI.

Ia menyampaikan santri selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya. Bagi santri, agama adalah mata air yang selalu mengalirkan inspirasi-inspirasi untuk menjaga dan menjunjung tinggi martabat kemanusiaan.

“Peringatan Hari Santri bukan milki santri semata, tapi milik kita semua. Milik kita yang terus menjunjung nilai kebangsaan untuk kemajuan umat,” ungkapnya.

Wabup Shodiq berpesan untuk merayakan Hari Santri dengan penuh suka cita.

“Santri harus terus perkuat potensi dan keahlian sesuai minat dan bakat. Nantinya, para santri akan mampu mengisi ruang-ruang strategis untuk membangun OKI yang lebih baik lagi. Selamat Hari Santri 2023,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada santri berprestasi atas nama Arif Hidayatullah Harahap peraih perunggu OSN bidang geografi, M. Dzaki Rozani peraih perunggu OSN bidang astronomi, Ademas Fakri Sunaryo peraih perunggu OSN bidang fisika, Achmad Yusuf Fadhilah peraih perak kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional bidang ekonomi, dan Jibril Murtadho juara III Nasional Public Speaking Madrasah English Community (MEC).

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan tanda daftar pesantren kepada Pondok Pesantren Tilawatil Quran (KH. Sa’adullah Al-Harist) dan Pondok Pesantren Al-Ubaidillah (KH. Umar Alrum) serta 50 orang santri penerima manfaat bantuan Hari Santri 2023. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *