pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Hari Pertama Kerja, Pj. Bupati OKI Terima Kunker Pangdam II/Sriwijaya

96
×

Hari Pertama Kerja, Pj. Bupati OKI Terima Kunker Pangdam II/Sriwijaya

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir. Asmar Wijaya M.Si bersama Forkopimda menyambut kehadiran kunjungan kerja (kunker) Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil di Markas Kodim 0402/OKI, Selasa (16/1/2024).

Kunjungan kerja Pangdam ini dalam rangka memberikan semangat dan pesan netralitas prajurit dalam Pemilu, serta meresmikan aula dan rumah dinas prajurit Makodim 0402/OKI yang baru saja selesai direnovasi.

“Menjelang Pemilihan Umum tahun 2024, sebagai prajurit TNI kita diamanahkan negara untuk bersikap netral, tidak berpihak kemanapun. Kita juga bertanggung jawab menjaga keamanan dan stabilitas negara bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia, terutama dari gangguan intervensi pihak-pihak yang ingin mengganggu,” ujar Pangdam.

Pangdam juga mengapresiasi Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane yang dalam masa kepemimpinannya banyak membawa perubahan di Kodim 0402/OKI menjadi lebih baik.

“Hari ini kita bersyukur telah meresmikan rumah dinas prajurit dan aula Makodim 0402/OKI yang baru saja selesai direnovasi. Saya sangat mengapresiasi Dandim 0402/OKI beserta jajaran yang terus membawa Makodim 0402/OKI ini menjadi semakin baik dari hari ke hari,” pungkas Pangdam.

Sementara itu, Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya menyampaikan salam selamat datang kepada Pangdam yang telah berkenan berkunjung ke Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Selamat datang Pangdam di Bumi Bende Seguguk. Menjelang Pemilihan Umum 2024, sesuai dengan amanah undang-undang serta instruksi Bapak Presiden, bahwa TNI-Polri serta ASN harus netral, untuk itu kami terus melakukan koordinasi menjaga agar Pemilu dapat terselenggara dengan aman dan damai, khususnya di Bumi Bende Seguguk,” ujar Asmar.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta berpartisipasi aktif menyukseskan serta menjaga keamanan sebelum, saat, dan pasca Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat serta stakeholder terkait di Kabupaten Ogan Komering Ilir, mari kita sukseskan Pemilu 2024. Kita jaga bersama keamanan dan ketertiban, boleh beda pilihan tapi tetap jaga persaudaraan,” pungkas Asmar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *