oleh

Hari Pahlawan ke-75 Kobarkan Semangat Perjuangan Bangkit Dari Pandemi

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-75 di Halaman Kantor Gubernur Babel, Selasa (10/11/20).

Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan ke-75 ini dimaknai sebagai sebuah perjuangan. Menurutnya, perjuangan di masa sekarang ini selain melawan pandemi, juga berjuang untuk berusaha sekuat tenaga agar ekonomi kita pulih, berjalan seperti semula.

“Dengan merasakan atau mengimplementasikan yang sudah dilakukan para pejuang kita dahulu, tentunya semangat ini kita harapkan akan lebih muncul dan kuat untuk berjuang keluar dari krisis ekonomi yang kita hadapi ini,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi juga menjelaskan bahwa Pemprov. Kepulauan Babel juga sedang memperjuangkan beberapa pahlawan daerah Bangka Belitung untuk dinobatkan sebagai pahlawan nasional. Nama-nama pahlawan daerah yang diperjuangkan tersebut di antaranya Hanandjoeddin, Depati Bahrin, dan Pahlawan XII. Namun, hal ini akan dilakukan secara bertahap.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pagi hari ini yaitu Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI, M. Jangkung Widyanto. Upacara ini turut dihadiri oleh Forkopimda Prov. Kepulauan Babel, Wakil Ketua DPRD Babel, pimpinan lembaga vertikal kantor perwakilan Babel, kepala OPD, dan pejabat di lingkungan Pemprov. Babel.

Upacara peringatan hari Pahlawan ke-75 ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kesatuan upacara hanya terdiri dari empat peleton yakni Ton TNI AD (Korem 045/Garuda Jaya), LANAL, Ton Sat Brimob Polda Kep. Babel, dan Satpol PP Prov. Kepulauan Babel. (Doni)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya