oleh

Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke-75, Sumsel Maju untuk Semua

MUARA ENIM – Pj Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar SH MH, mengikuti Rapat Paripurna Istiwewa DPRD Provinsi Sumatra Selatan Dalam Rangka Hari Jadi Ke 75 Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021, bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Sekwan, Ka Kesbangpol Andy Wijaya, Kadis Diskominfo Ardian Arifanardi dari ruang Rapat Bupati Muara Enim secara virtual.

Di saat yang bersamaan Ketua TP PKK Muara Enim Hj Renny Nasrun Umar bersama Anggota PKK Se Kabupaten Muara Enim turut menyaksikan dari gedung TP PKK Muara Enim juga melalui fasilitas zoom meeting, Selasa (18/05/2021).

Dalam kesempatan ini, Herman Deru mengatakan, “bahwa pada kesempatan ini saya mengajak seluruh Bupati dan Walikota se-Sumatera Selatan untuk menyamakan persepsi, bersatu-padu dalam membangun Sumatera Selatan yang kita cintai ini, sinergitas pembangunan yang sudah kita lakukan bersama merupakan sebuah langkah yang bisa kita lihat, bagaimana komitmen pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam meningkatkan pemerataan pembangunan antara lain berupa bantuan infrastruktur kepada 17 Kabupaten/ Kota,” urainya

Momentum hari jadi Provinsi Sumatera Selatan yang ditetapkan melalui Perda Nomor 5/2007 tanggal 21 Maret 2007, kembali mengingatkan kepada masyarakat Sumatera Selatan akan kebesaran dan kejayaan Kerajaan Sriwijaya yang diharapkan dapat memberikan energi positif untuk membawa provinsi ini maju dan unggul dimasa datang. Ucap Deru.

“Visi dan Misi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005 – 2025, yakni Sumsel Unggul dan terdepan tahun 2025.
Visi RPJPD tersebut diturunkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019 – 2023 dengan Visi Sumsel Maju untuk Semua, yang tentunya semua ini tidak dapat tercapai tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Selatan, Bupati dan Walikota se-Sumatera Selatan dan semua pemangku kepentingan juga Bapak dan Ibu para anggota dewan yang terhormat semangat kebersamaan dan kepedulian dalam menjalankan tugas-tugas kita sebagai pengambil kebijakan.” tambah Deru.

Pada kesempatan itu juga Gubernur HD bersama DPRD Provinsi Sumatera Selatan melaunching Peraturan Daerah, tentang arsitektur bentuk bangunan berciri khas budaya Sumsel yang telah dibentuk sebelumnya.

Melalui Perda ini diharapkan bangunan – bangunan yang ada di Sumsel dapat menonjolkan kebudayaan lokal yang diharapkan menjadi objek wisata baru dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar “Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Jadi Ke 75 Provinsi Sumatera Selatan Tetap tangguh dan peduli, melangkah dengan pasti dalam membangun SumSel Maju Untuk Semua. Ada 17 Kabupaten /Kota yang berharap adanya bantuan dalam bentuk anggaran, karena Kabupaten /Kota termasuk Kabupaten Muara Enim tentu punya keterbatasan untuk menentukan arah kebijakan pembangunan jika dikaitkan dengan kemampuan anggaran yang ada di masing-masing Kabupaten /Kota.”

Pj Bupati Muara Enim juga mengucapkan rasa syukurnya dalam beberapa tahun ini sejak tahun 2018 pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menggelontorkan dana bantuan pembangunan untuk Kabupaten/kota yang telah sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

“Oleh karenanya ke depan saya berharap Provinsi Sumatera Selatan tetap selalu bisa memberikan kontribusi yang begitu baik bagi Kabupaten Kota yang tentunya itu akan memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan pembangunan yang ada di 17 Kabupaten Kota di seluruh Provinsi Sumatera Selatan ini. Motto Sumsel Maju Untuk Semua bukan hanya Sekedar teks tetapi dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat di Sumatera Selatan,” tukas HNU. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya