pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Kayuagung Gelar ODOPP

82
×

Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Kayuagung Gelar ODOPP

Sebarkan artikel ini
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung kembali mengadakan kegiatan One Day One Prison's Product atau ODOPP
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung kembali mengadakan kegiatan One Day One Prison’s Product atau ODOPP dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 pada hari Sabtu, 8 April hingga 5 Mei mendatang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan cara untuk memasarkan dan memperkenalkan produk-produk hasil karya Warga Binaan Lapas Kayuagung kepada masyarakat, serta meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Lapas Kayuagung melalui penjualan produk tersebut.

“Produk-produk yang dipasarkan meliputi Tas Kulit Sintetis, Mug Cangkir Sablon, Rak Besi Kembang, Peyek Kacang, Bibit Anggur, dan Bibit Markisa Madu. Dari produk tersebut, Bibit Markisa merupakan produk yang paling diminati,” ujarnya.

Kegiatan bazar pameran tersebut diadakan di depan Kantor Lapas dan terbuka untuk seluruh pegawai dan masyarakat. Tujuannya adalah untuk mendukung dan mengapresiasi produktivitas dan karya dari Warga Binaan, serta mendorong partisipasi dalam membeli berbagai produk hasil karya mereka.

“Diharapkan setelah selesai menjalani masa hukuman, mereka dapat lebih mudah berintegrasi kembali ke masyarakat dan memiliki keahlian yang dapat dijadikan mata pencaharian,” urai dia.

Kasubsi Giatja, Wahyudi menambahkan bahwa kegiatan ini kegiatan One Day One Prison’s Product juga merupakan wujud nyata dari program rehabilitasi dan resosialisasi Warga Binaan, yang bertujuan untuk membantu mereka memperoleh keterampilan dan pengalaman dalam bidang produksi dan pemasaran produk,

Kegiatan semacam ini perlu terus didukung dan diapresiasi karena selain memberikan manfaat ekonomi, juga memberikan manfaat sosial dan moral bagi Warga Binaan dan masyarakat luas.

Ia juga mengajak seluruh pegawai dan masyarakat untuk membeli produk-produk tersebut, melakukan publikasi kegiatan ini di media sosial masing-masing dengan menggunakan tagar #AkuBeliProdukNapi.

“Dengan membeli produk-produk tersebut, kita turut memberikan dukungan dan kesempatan kedua bagi mereka untuk bangkit dan berkontribusi positif dalam masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *