pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Harga dan Stok Bahan Pokok di OKI Aman Jelang Lebaran

58
×

Harga dan Stok Bahan Pokok di OKI Aman Jelang Lebaran

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Stok dan harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) selama Ramadhan hingga Idul Fitri (lebaran) dipastikan aman.

Pemkab OKI rutin melakukan pengecekan ke sejumlah pasar tradisional guna memastikan hal tersebut.

Dari pantauan pada Rabu (27/3/2024), beberapa komoditas yang biasanya mengalami kenaikan signifikan saat hari besar keagamaan, kali ini terpantau tak mengalami kenaikan berarti, bahkan cenderung normal.

Seperti harga beras medium dari Rp 30.00 turun menjadi 27.00 per kilogram (Kg), demikian dengan telur dan minyak goreng.

“Setelah kita pantau, komoditi pangan seperti beras, minyak dan telur, kita perkirakan mencukupi stoknya sampai Idul Fitri, sehingga masyarakat tidak kesulitan mencari bahan pokok,” ujar Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya.

Dari segi harga bahan pangan, Asmar juga menjelaskan bahwa terjadi tren penurunan sehingga masyarakat diimbau bijak dalam berbelanja.

“Menurut data dari para pedagang komoditi, bahan pokok seperti beras sudah mengalami penurunan, ini dikarenakan sudah memasuki masa panen dan adanya impor beras,” papar Asmar.

Asmar mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kestabilan harga.

“Masyarakat kita imbau agar belanja dengan bijak, jangan berlebih-lebihan, dan jangan menumpuk barang, kita harapkan harga komoditas pangan ini terus stabil serta stok bahan tetap aman hingga lebaran,” pungkas Asmar. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *