pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
ADVERTORIALLahat

Halal Bihalal Bareng ASN, Ini Pesan PJ Bupati Lahat ke ASN di Lahat

184
×

Halal Bihalal Bareng ASN, Ini Pesan PJ Bupati Lahat ke ASN di Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Hari ke dua bekerja usai lebaran Idul Fitri 1445 hijriah, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi gelar halal bihalal bersama seluruh jajaran ASN Pemkab Lahat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat.

Muhammad Farid mengatakan, hampir genap lima bulan dirinya memimpin Kabupaten Lahat. Tentu jika ada kesalahan selama bekerja, baik dari pola pikir, sikap maupun tutur kata yang salah, ia mohon untuk dimaafkan.

“Apa yang saya lakukan, kerjakan selama ini, itu semata untuk urusan kedinasan, untuk masyarakat Kabupaten Lahat. Saya bukan manusia super, jika ada yang salah, saya mohon dimaafkan,” ujarnya, Kamis (18/4/2024).

Dimomen silaturahmi ini, Muhammad Farid juga menuturkan, selama lima bulan terakhir, ia terus mengamati pola pikir para ASN dalam menyikapi persoalan. Terutama untuk level manager ke atas, jika melihat masalah, jangan terhenti karena alasan tidak ada anggaran. Seharusnya, hal-hal yang mendesak bisa diatasi dengan segera.

“Kalau selalu menunggu anggaran, persoalan akan lama terselesaikan, bekerja jadi tidak maksimal. Jadi level manager ke atas harus bisa mencarikan solusinya,” tuturnya.

Ia menambahkan, pembinaan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melihat sejauh mana kinerja masing-masing OPD, juga dilakukan. Hal itu dimaksudkan agar apa yang diprogramkan dan dilaksanakan OPD tepat sasaran, bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Lahat.

“Kedepan tantangan ASN akan lebih besar. Saya mencoba mencari cara pandang ASN kita dalam melaksanakan tugas, pembinaan dilakukan untuk memastikan program kerja, pelayanan OPD berjalan maksimal,” sampainya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *