oleh

Hafisz Tohir Berpeluang Gantikan Wakil Ketua MPR RI

PALEMBANG – Pasca dilantik menjadi Menteri Perdagangan RI oleh Presiden RI, kursi Wakil Ketua MPR yang ditinggalkan Zulkifli Hasan kosong. Sejumlah nama disebut berpeluang untuk mengisi kursi tersebut, salah satunya anggota MPR dari Sumsel Hafisz Tohir (HT)

Seluruh kader PAN di Sumsel memberikan dukungan dan doa kepada Hafisz, agar Ketua Umum PAN tersebut memberikan kepercayaan kepada Hafisz Tohir.

Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad mengatakan, Hafisz Tohir sudah sangat layak untuk menjadi Wakil Ketua MPR. “Beliau memiliki kualitas dan pengalaman yang mumpuni,” kata Joncik, Kamis (16/6/2022).

Menurut Joncik, bukan hanya itu saja, Hafisz sudah 2 periode menjadi anggota MPR/DPR, sehingga dengan bekal yang ada Hafisz dinilai sangat layak menduduki kursi tersebut.

“Tentu kita berharap pak Ketum memberikan amanah kepada pak Hafisz, tentu apapun keputusan Ketum kita dukung penuh,” ungkap Bupati Empat Lawang, Sumsel ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Aziz Kamis berharap, Ketum memberikan kepercayaan kepada Hafisz untuk menggantikan posisi beliau di MPR RI.

“Kiprah Pak Hafisz tidak diragukan lagi, pernah menduduki kursi Pimpinan Komisi, sekarang Pimpinan di BKSAP RI, Wakil Ketua Umum PAN dan jabatan lainnya, pengalaman itu modal penting bagi pak Hafisz untuk dipercaya di jabatan yang lebih tinggi.sehingga terus bermanfaat untuk bangsa dan negara,” kata Aziz yang juga staf khusus Gubernur Sumsel.

Sebelumnya, Waketum PAN Viva Yoga Mauladi menyebutkan, sejumlah nama pun muncul sebagai calon pengganti Zulhas di kursi Wakil Ketua MPR.

“Banyak. Ada Mas Eddy Soeparno, Pak Asman Abnur, Mas Yandri Susanto,” sebutnya.

Eddy Soeparno merupakan anggota DPR sekaligus Sekjen PAN. Asman Abnur merupakan mantan MenPAN-RB yang kini menjadi anggota DPR. Sedangkan Yandri saat ini menjabat Ketua Komisi VIII DPR RI.

Selain itu, Viva mengatakan ada juga sejumlah nama anggota DPR dari PAN, seperti Pangeran Khaerul Saleh, Saleh Partaonan Daulay, Ahmad Rizki Sadig, Jon Erizal dan Achmad Hafisz Tohir.

“Rizki Sadiq, Pangeran Khaerul Saleh, Saleh P Daulay. Ada lagi Jon Erizal, Hafisz Tohir,” ujar Viva.

Dia mengatakan, PAN belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Zulhas sebagai pimpinan MPR. Keputusan tersebut akan diberikan setelah DPP PAN menggelar rapat. (sik)

Komentar

Berita Lainnya