pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Habis Cahaya Terbitla Berlian Lidyawati-Haryanto Deklarasi Berpasangan di Pilkada Lahat

178
×

Habis Cahaya Terbitla Berlian Lidyawati-Haryanto Deklarasi Berpasangan di Pilkada Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat-Pasangan bakal calon Bupati Lahat Lidyawati Cik Ujang, SH dan bakal calon wakil Bupati Lahat, Haryanto mendeklarasikan diri akan berpasangan di Pilkada Lahat, November 2024 mendatang. Hal itu dilakukan setelah keduanya mengembalikan formulir di DPD Partai Nasdem Lahat, Selasa (7/5/2024).

“Ya hari ini kita bersamaan mengembalika formulir di Partai Nasdem. Ini bentuk keseriusan kita untuk maju di Pilkada Lahat. Dan kami setelah musyawarah keluarga, dukungan dari masyarakat dan masukan dari berbagai kalangan dan tokoh tokoh Lahat, saya Lidyawati akan berpasangan dengan Bapak Haryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Bupati Lahat, “sampai Lidyawati, usai menyerahkan formulir dari Partai Nasdem bersama tim pemenangannya.

Dilanjutkan Lidyawati, selain berpengalaman didunia birokrasi, memilih Haryanto, karena sudah sehati dan dekat hati. Sejak mendampingi Cik Ujang, saat menjabat Bupati Lahat, Haryanto merupakan sosok yang loyal dan menguasai pemerintahan sehingga pembangunan di Kabupaten Lahat sejak dipimpin Cik Ujang dan Haryanto berjalan baik.

“Saya bersama pak Haryanto ingin melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis oleh Bupati Lahat Cik Ujang dan Haryanto saat menjabat. Kami mohon doa dan dukungan agar kami berdua diberikan kekuatan dan kesehatan dalam mengikuti proses Pilkada Lahat, “sampainya.

Ditempat yang sama, H Haryanto, mengaku siap berpasangan dengan Lidyawati. Menurutnya, Lidyawati, sosok yang energik, cerdas, dan selama menjabat sebagai ketua TP PKK banyak sekali terobosan yang dilakukan khususnya dalam menekan angka stunting dan kemiskinan di Lahat. Lidyawati juga merupakan sosok yang mau bergaul dengan masyarakat.

“Dengan mengucap Bismillah saya siap dampingi ibu Lidyawati. Kalau sebelumnya Bercahaya bersama Cik Ujang dan Haryanto sekarang Berlian bersama Lidyawati Cik Ujang dan Haryanto, ” Sampainya.

Sebelumnya, kepada media ini Hj Lidyawati mengungkapkan bahwa ia sempat diterpa kebimbangan dalam menentukan arah politiknya. Dituturkanya, ia sempat diminta keluarga dan masyarakat Kabupaten Muara Enim tuk maju di Pilkada Muara Enim. Namun ujarnya hal yang sama juga dipinta warga di Kabupaten Lahat, agar maju di Pilkada Lahat. Terlebih, setelah sang suami H Cik Ujang, memutuskan untuk maju di pilgub Sumsel permintaan dari berbagai elemen masyarakat di Lahat semakin menguat.

“Saya berdoa kepada Allah meminta diberikan petunjuk dan diberikan kemantapan hati. Saya juga meminta pendapat dengan Sang suami. Karena niatnya baik untuk mengabdi bagi masyarakat suamipun memberikan restunya,” Sampai Lidyawati, seraya menambahkan dengan niat yang tulus dan kemantapan hati, dengan mengucap Bismillah, akhirnya diputuskan maju di Pilkada Lahat.

Ditambahkan Lidyawati, ia meminta doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Bumi Seganti Setungguan atas niat dan ihtiarnya untuk memimpin Bumi Seganti Setunggian Setungguan. Terkait partai Politik, Lidyawati menuturkan akan berkomunikasi.

Ketua DPD Partai Nasdem, Arry AMd mengungkapkan hingga hari terakhir penjaringan di Partai Nasdem, ada lima bakal calon yang mengembalikan formulir. Dari lima bakal calon tersebut, hingga berita ini dibuat baru dua bakal calon yang mengbalikan yakni Lidyawati sebagai bakal calon Bupati Lahat dan Haryanto sebagai calon Wakil Bupati Lahat.sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *