oleh

H2G-Mulyana Sepakat Ciptakan Pilkada Aman Damai dan Sehat

MUSI RAWAS – Dipelopori langsung Kapolres Mura AKBP Efrannedy, bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas H2G-Mulyana beserta sejumlah pimpinan partai pengusung sepakat wujudkan pilkada secara Aman, Damai dan Sehat. Bukti keseriusan itu, ditunjukan dengan telah ditandatangani pakta integeritas, di Posko pemenangan H2G-Mulyana kediaman pribadi H2G berlokasi Marga Mulya, Kota Lubuk Linggau, Jumat (18/9/2020).

Katua Tim Pemenangan H2G-Mulyana, Ir Sonny yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Mura menegaskan, sebagaimana dengan berlasungnya pesta demokrasi Pilkada Musi Rawas 2020 ini, sebagai bentuk positif agar pilkada ini bisa berjalan dengan sukses harus ada komitmen bersama. Maka dari, baik bapaslon maupun seluruh partai pengusung, pendukung wajib mengikuti.

“Yang jelas begini, namanya pakta integeritas yang sama-sama kita ikuti ada empat point semuanya mesti di taati, baik itu peserta, yang mana semuanya sesuai aturan ditetapkan pelaksana KPU, maupun terkait aturan pemerintah mengenai pandemik COVID-19 yakni semua mesti menjalankan protokol kesehatan guna mewujudkan pilkada, aman damai, dan sehat,” ungkap dia.

Tidak hanya itu, dari semua butir-butir yang tertera dalam pakta integeritas mesti menjadi pedoman dalam berlasung pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mura. “Dengan telah menanda tangani pakta integeritas, terkhusus untuk mewujudkan pilkada sehat. Bagi siapapun jika melanggar, akan terkena sanksi. Apalagi, nantinya kita akan mengelar namanya kegiatan sosialisasi, memperkenalkan kandidat ke masyarakat,” jelasnya.

“Ya, di sini semua mesti dicermati bersama. Begitupun, dalam cara kita semua jangan perna sampai berkampaye saling hujat, menghujat satu sama lain. Mari kita mulai, berpolitik itu yang santun,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Bapaslon Wakil Bupati Mulyana menyampaikan dirinya mewakili peserta sudah siap untuk mengikuti pilkada dengan aman, damain dan sehat. “Kami siap menjalani, semua menjadi aturan dalam berlangsungnya pilkada. Kesemuanya, kita semua akan tetap solid bersma-sama menjaga agar persatuan dan kesatuan negara tetap terjaga,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya