pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Gunakan Pessawat Saudi Arabian Airlines, 129 CJH Musi Rawas 2024 Di Berangkakan Ke Tanah Suci

78
×

Gunakan Pessawat Saudi Arabian Airlines, 129 CJH Musi Rawas 2024 Di Berangkakan Ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Musi Rawas – Sebanyak 129 orang Jama’ah Calon Haji Kabupaten Musi Rawas (Mura) 1445H/2024M yang terdiri dari 58 orang laki-laki dan 71 orang perempuan diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Mura berlangsung di Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Minggu (02/06/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Jamaah calon haji Kabupaten Musi Rawas masuk dalam gelombang kedua akan diberangkatkan menuju Jeddah, dilanjutkan perjalanan ke Mekkah.

Mereka baru ke Madinah setelah usai pelaksanaan Armuzna. “Jadi, ada perbedaan rute antara jemaah haji yang tergabung di gelombang pertama dan gelombang kedua,” jelas Kakanwil Kemenag Sumsel H. Syafitri Irwan
Syafitri.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel H. Armet Dachil menambahkan, tahun ini Embarkasi Palembang akan kembali menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan kapasitas penumpang 450 seat. Berbeda dengan tahun kemarin yang menggunakan pesawat dengan kapasitas penumpang 360 seat.

“Karenanya, jika tahun kemarin Embarkasi Palembang memberangkatkan 24 kloter, maka tahun ini hanya 19 kloter. Ini karena jenis pesawat yang digunakan berbeda,” jelas Armet.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud
Dalam kesempatan Audiensi sebelum keberangkatan berpesan agar Jemaah Calon Haji Kabupaten Musi Rawas menjaga Kesehatan selama menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci.

Selain itu mereka diingatkan untuk membawa obat pribadi yang bisa dimakan ketika sewaktu-waktu mengalami gangguan kesehatan.

Bupati Hj Ratna Machmud menghimbau jika ada Jemaah Calon Haji memiliki riwayat penyakit, maka janga lupa membawa obat yang telah diberikan dokter.

“Membawa obat penting karena sewaktu-waktu dibutuhkan, dan selalu menjaga kesehatan itu paling utama” pesan Bupati Hj Ratna Machmud. Mus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *