pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Gubernur Targetkan 500 Rumah Tahfidz di OKU Timur

66
×

Gubernur Targetkan 500 Rumah Tahfidz di OKU Timur

Sebarkan artikel ini
IMG-20200805-WA0042
pemkab muba

OKU TIMUR – Gubernur Sumsel, Herman Deru (HD) tak hanya menaikkan perekonomian Sumsel lebih maju tapi Ia juga membangun dengan mengutamakan bidang keagamaan. Demikian halnya di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, HD menginginkan Kabupaten OKU Timur bisa mempunyai 500 lebih rumah tahfidz dari 20 kecamatan 320 Desa yang ada.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara peletakan batu pertama Masjid Baitussalam di Desa Tebing, Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur Rabu (5/8/2020). “Jangan bangga dengan bentuknya indahnya nanti tetapi indah juga diisi dengan keanekaragaman kegiatan yang ada di dalamnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan yang harus ada diiringi sholat berjama’ah yakni rumah tahfidz,TPA dan TPQ harus dipersiapkan semua selaras dengan program Gubernur satu desa satu rumah tahfidz. “Dengan Orang hafal Al Qur’an membebaskan buta aksara Al Qur’an, karena agama adalah sumber dari segala hukum,” ungkapnya.

Bupati OKU Timur, Khalid Mawardi mengungkapkan, Masjid Baitussalam yang mempunyai arti bahasa Indonesianya yaitu “keselamatan” ini dalam pelaksanaan renovasinya bisa bernilai pahala oleh Allah. “Masjid ini dibangun oleh kami ketika tahun 90’an dan sering mengadakan pengajian thariqah dan pernah juga membawa thariqah dari Jakarta yang umatnya banyak,” ujarnya.

Diketahui Masjid Baitussalam tahun 1996 yang sudah berusia 23 tahun dan membutuhkan Renovasi agar memperbaru dan memperindah bangunannya, dengan tanah seluas 6075 M2 hektar, Panjang 135 Meter dan Lebar 50/40.

Kehadiran Gubernur juga seakan membawa berkah karena dalam pembangunan kembali ini ia membantu 1800 semen untuk pembangunannya dan para SKPD dan tokoh turut menyumbang untuk mempercepat renovasi masjid. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *