oleh

Gubernur Sumsel Ajak Provinsi Babel Sinergi Sukseskan Popnas 2021

PALEMBANG – Gubernur Sumsel, H Herman Deru menerima kunjungan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H Erzaldi Rosman di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu (29/7/2020). Dalam pertemuan itu, kedua gubernur ini diketahui membahas tentang Pekan Olahraga Nasional (Popnas) 2021 yang rencananya diselenggarakan di Sumsel dan Babel.

“Suatu kebanggaan kami menerima Gubernur Kepulauan Babel. Saya sangat bangga sebagai saudara ataupun Provinsi tetangga. Saya juga sudah mendengar dari OPD terkait berkenaan penyelenggaraan bersama Popnas ini,” ungkap Herman Deru.

Sebagai keluarga yang serumpun baik dari sejarah dan kesukuan, tentu Herman Deru ingin merasakan kegembiraan yang sama dengan Provinsi Kepulauan Babel terutama untuk cabor yang diusulkan dalam Popnas ini. Bahkan kesiapan untuk menyambut Popnas sudah disiapkan secara matang baik itu dari Provinsi Sumsel maupun Provinsi Kepulauan Babel.

Dengan kesepakatan bersama antara Gubernur Sumsel Herman Deru dan Gubernur Kepulauan Babel maka cabang yang di bagi ke Provinsi Babel yaitu Judo, Voli Pantai, Karate, Panahan, Panjat Tebing dan Tinju. Diperkirakan akan ada sekitar 24 cabang olahraga akan dipertandingkan pada saat Popnas 2021 nanti.

Lebih lanjut Herman Deru mengatakan, dirinya senang Popnas 2021 diselenggarakan bersama Provinsi Kepulauan Babel. Apalagi menurutnya dengan adanya Popnas ini tentu akan berdampak sekali pada wisata bagi kedua daerah ini mengingat di masa pandemi COVID-19 memang wisata di dua provinsi ini sedikit menurun.

“Senangnya ini kebersamaan apalagi COVID-19 ini maka sangat terdampak sekali bagi wisata maka dari itu dengan adanya Popnas wisata kembali mendapat kunjungan,” ingkapnya.

Untuk menyukseskan kegiatan ini maka Gubernur Herman Deru meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel dan juga Bank Sumsel Babel ikut ambil peran. “Kepada KONI Sumsel untuk segera rancang agar kesuksesan Popnas. Begitu juga Bank Sumsel Babel untuk mengambil peran dalam mempromsikan dan tanggung jawab sosial dan lingkungan khususnya cabor,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman menginginkan kerjasama bersama Provinsi Sumsel dalam menjadi tuan rumah Popnas 2021, hal tersebut tidak lepas dari beberapa Cabor yang diusulkan dari Provinsi Babel.

“Kami ingin mengajukan kerjasama bersama Sumsel menjadi tuan rumah Popnas tahun 2021. Insya Allah kalau tidak keberatan ada beberapa cabang kemampauan bangka belitung. Mudah- mudahan yang menjadi usulan kami terealisasi,” tutupnya. (ad)

Komentar

Berita Lainnya