oleh

Gubernur Optimis Sumsel Segera Terbebas dari Pandemi

PALEMBANG | Masifnya proses vaksinasi Covid-19 yang  gencar dilaksanakan di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) yang telah menyasar petugas kesehatan, tenaga guru dan petugas  layanan publik  dan masyarakat umum diyakini akan memberikan efek positif  bagi daerah ini  untuk  segera keluar dari masa pandemi.

Di sela-sela meninjau jalannya pemberian vaksinasi dosis pertama bagi  360 orang  pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel ,Kamis (18/3) pagi. Gubernur H.Herman Deru  menilai program penyuntikan  vaksin di Sumsel   sejauh ini sudah terlaksana secara baik  sesuai  dengan tahapan  yakni cegah, tangkal dan pemulihan pasca vaksinisasi Covid-19.

Hal itu, lanjut dia, dibuktikan dengan antusiasnya warga  untuk mengikuti vaksin seperti yang telah dilakukan pihak Kejati Sumsel  sebagai bagian dari upaya memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

“Dengan telah divaksinnya pegawai di layanan publik, kepercayaan masyarakat semakin tinggi. Kepercayaan itu harus di bangun yakni dengan keteladanan. Artinya masyarakat ini butuh benteng bukan hanya dalam ekonomi tapi kepercayaan dirinya. Salah satu cara yaitu vaksinasi,” ungkapnya.

Herman Deru mengharapkan apa yang telah dilakukan pihak Kejati Sumsel  dapat menjadi contoh dan diikuti oleh lembaga lainnya, sehingga ke depan efeknya  terjadi  pemulihan dari segala aspek kehidupan di Sumsel.

“Saya mengapresiasi jajaran Kejaksaan Tinggi Sumsel sebagai contoh bahwa lembaga ini ingin cepat pulih dalam pelayanan maupun aktifitasnya,” katanya.

Setelah melihat dengan kasat mata jalannya vaksinasi  dibeberapa tempat  fasilitas kesehatan (faskes) yang  dengan gencar memberikan pelayanan vaksinisasi  pada masyarakat. Herman Deru  menyampaikan ucapan terimaksih-nya  dan tetap bedoa, semoga  maka pendemi segera berakhir. Bahkan dia  memiliki target  di pertengahan Agustus 2021 mendatang sendi-sendi kehidupan masyarakat akan kembali berjalan dengan normal.

“Kita lihat sepanjang jalan faskes- faskes sudah melayani vaksin. Insya Allah kita segera pulih. Target kita 17 Agustus nanti kita benar-benar sudah pulih dan merdeka betul dari covid-19,” imbuhnya.

Meski sudah divaksin, Gubernur tetap mengharapkan  jajaran Kejati Sumsel tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), Sebab pandemi menjadikan semua aspek mulai dari  ekonomi, sosial dan kesehatan semuanya terdampak.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel, M. Rum mengatakan vaksinasi yang dilakukan kali ini  diikuti 360 orang mulai dari para pejabat  hingga staf dilingkungan Kejati. Menurutnya vaksin ini perlu demi suasana kerja yang aman, nyaman dan sehat.

“Mudah- mudahan dengan dilakukannya vaksin ini kondisi kita bisa kembali seperti sedia kala,”  harapnya sembari menyebut Kejati akan terus berupaya mendukung  program kerja  Pemprov Sumsel sesuai tugas dan fungsi dari Kejaksaan  utamanya dari sisi penegakan hukum.

Usai melihat jalannya vaksinasi dilingkungan Kejati Sumsel, Gubernur Herman Deru juga meninjau  pelayanan pemberian vaksin bagi para lansia yang dilakukan di Puskesmas jalan merdeka Kelurahan Talang Semut Palembang. (ade)

Komentar

Berita Lainnya