pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Warga Serahkan Tiga Pemuda Pencuri Walet ke Polsek Tulung Selapan

246
×

Warga Serahkan Tiga Pemuda Pencuri Walet ke Polsek Tulung Selapan

Sebarkan artikel ini
IMG-20210318-WA0043
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Warga simpang tiga sakti dusun buntuan kecamatan tulung selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil menangkap tiga orang pemuda yang diduga kerap melakukan pencurian sarang burung walet di daerah tersebut.

Junaidi, salah seorang warga yang merupakan pemilik rumah walet yang diduga menjadi korban pencurian sarang burung walet mengatakan, bahwa dirinya berhasil menangkap tiga orang pemuda yang baru saja keluar dari rumah walet miliknya.

“Saat ditangkap mereka mengakui bahwa telah mencuri sarang burung walet sebanyak 8 sarang walet, sebenarnya ada 16 sarang walet yang hilang akan tetapi barang bukti yang ada di para terduga pelaku sebanyak 8 sarang walet,”ujarnya.

Junaidi menambahkan, usai menangkap ketiga terduga pelaku pencurian itu dirinya bersama dengan perangkat desa dan kadus setempat menyerahkan terduga pelaku pencurian ini ke polsek tulung selapan.

“Mereka langsung kita serahkan ke polsek tulung selapan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka,”ungkapnya.

Kata Junaidi, pencurian sarang burung walet di daerahnya sudah sering terjadi dan cukup meresahkan. “Ini bukan sekali ini saja terjadi akan tetapi sudah sangat meresahkan warga khususnya para pemilik rumah walet,”jelas dia.

Sementara itu, Kapolsek Tulung Selapan, AKP Eko Suseno saat dikonfirmasi membenarkan soal adanya warga yang menyerahkan pelaku pencurian sarang walet.

“Memang benar ada warga yang menyerahkan pelaku pencurian sarang walet dan Alhamdulillah tidak sampai diamuk massa, tiga pemuda yang diserahkan tersebut semuanya anak dibawah umur,”ujarnya singkat. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *