oleh

Gubernur HD Ajak Masyarakat Shalat Hajat Serentak

Semakin mewabahnya virus covid 19 di Indonesia, tidak luput menyebar ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membuat setiap kepala daerah memutar otak dan kerja keras untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus ini.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) mengatakan, pihaknya telah bekerja keras untuk mencegah penyebaran virus covid 19 termasuk menyiapkan peralatan yang dibutuhkan.

“Semua upaya sudah dan terus akan kita lakukan. Selain kita harus menjaga jarak, kita juga terus menjaga daya tahan tubuh masyarakat dengan membagikan vitamin. Baru saja, saya meresmikan pemakaian Rumah Sehat atau ODP Center di Jakabaring,” ujarnya.

Dilanjutkannya, tidak ada lagi upaya yang harus dilakukan selain memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Usaha keras sudah kita lakukan. Oleh karenanya, saya mengajak masyarakat Sumsel untuk melaksanakan shalat hajat serentak di kediaman masing masing,” harapnya.

Dijelaskan HD, gerakan shalat hajat serentak tersebut akan digelar pada tanggal 1 April, tepatnya hari Rabu usai shalat Maghrib.

“Shalat hajat akan dipandu oleh ulama dan disiarkan melalui stasiun stasiun televisi dan radio lokal serta video streaming. Saya harap masyarakat Sumsel di kediaman masing masing dapat melaksanakan shalat sunah ini secara serentak,” harapnya lagi.(Ade)

Komentar

Berita Lainnya