oleh

Gubernur dan Kapolda Babel Antarkan Langsung Sembako ke Rumah Warga

PANGKALPINANG | Dengan sepeda motor, Gubernur Erzaldi dan Kapolda Provinsi Kepulauan Babel mengantarkan langsung paket sembako ke rumah warga, Jumat (26/6/20).

Sebanyak 170 sembako langsung diantar ke warga yang membutuhkan di Kelurahan Semabung Baru dan Kelurahan Rawa Bangun serta kepada petugas kebersihan dan petugas parkir di Pangkalpinang.

Tampak Kapolda Anang dan Gubernur Erzaldi  beserta danrem, kompolnas, ketua MUI, BEM UBB, kepala BRI, dan kepala jasa raharja susuri jalan rumah warga untuk menyampaikan langsung paket bansos dan sekaligus bersilaturahmi dengan warga.

Kapolda Anang Syarif Hidayat mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang. Kepolisian RI (Polri) melakukan pendistribusian bantuan sosial secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Bangka Belitung.

“Bantuan ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat yang berdampak Covid-19. Pemberian bantuan ini serentak dilakukan oleh polda di Indonesia. Di Bangka Belitung ini, polda akan menyalurkan 10.000 paket kemudian masing-masing polres juga akan menyalurkan sekitar 1.000-1.200 paket. Dalam rangkaian kegiatan bakti sosial ini kita juga akan melaksanakan bakti kesehatan, termasuk diantaranya adalah donor darah yang dilaksanakan di polda dan polres, ini sudah  terkumpul kira-kira 700 ampul dan kita sumbangkan semuanya kepada PMI. Di samping itu juga, kita menyumbangkan APD ke tempat-tempat perawatan pasien Covid-19,” ungkapnya.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Melalui tema tersebut, Kapolda Anang berharap Polri dapat hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan suasana ketertiban dan keamanan yang kondusif.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi memberikan apresiasinya kepada Polri beserta jajarannya.

“Kami memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas apa yang sudah dilakukan oleh Polri dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Sebelum ini juga sudah banyak dilakukan kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19 termasuk bekerja sama dengan TNI dan pemprov untuk memberikan pelayanan bakti sosial kepada masyarakat kita terkhusus kepada masyarakat kita yang terkena dampak pendemik ini. Semoga kegiatan-kegiatan ini dapat terus berlanjut dan kita bantu masyarakat kita yang betul-betul membutuhkan agar semua merasa terjaga dan diperhatikan. Mengingat pandemi ini masih berlangsung, jadi kita harus terus menggungah siapapun khususnya TNI, Polri, dan masyarakat umum untuk terus berbagi kepada masyarakat kita,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Gubernur Erzaldi dan Kapolda Anang beserta rombongan terus mengingatkan masyarakat untuk terus menggunakan masker, mencuci tangan, serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (doni)

Komentar

Berita Lainnya