oleh

GTKHNK 35 Plus Datangi Gedung DPRD Babel, Ini Tuntutannya

PANGKALPINANG | Sejumlah Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori yang telah berumur 35 tahun ke atas (GTKHNK 35 Plus) meminta dukungan kepada DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk turut serta dalam kegiatan Rakornas yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 20 Februari Mendatang.

Rakornas ini bertujuan untuk meminta Presiden Jokowi mengeluarkan Keputusan Presiden terkait pengangkatan Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori yang berumur 35 tahun ke atas untuk diangkat menjadi PNS tanpa test.

“Intinya gini GTKHNK 35 plus ini adalah Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori yang usianya sudah 35 tahun lebih dan tidak bisa mengikuti tes PNS jadi tuntutan kami ini minta dukungan ke DPRD setempat khususnya DPRD provinsi, karna kami perwakilan dari tujuh kabupaten/kota,” kata Ketua GTKHNK 35 Plus Babel, Dewi kepada wartawan seusai audiensi di Ruang Banggar DPRD Babel, Senin (3/2).

“Makanya kami datang kesini untuk meminta dukungan DPRD untuk pelaksanaan Rakornas di Jakarta, tuntutan kami adalah pengangkatan PNS tanpa test melalui Keputusan Presiden khusus yang umur diatas 35 tahun,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Babel,.Marsidi Satar menyatakan dukungannya atas keinginan GTKHNK 35 Plus ini.

“Saya juga pernah dari tahun 1987 sampai tahun 2004 menjadi guru karena itu aspirasi ini menyangkut masa depan kawan-kawan kita dan saya pribadi sangat mendukung DPRD untuk memberikan rekomendasi sebagai dukungan kepada mereka,” ungkap Marsidi.

Senada, Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi juga menyatakan sepakat untuk memberikan dukungan kepada GTKHNK 35 Plus ini dan akan membuat surat rekomendasi kepada presiden.

“Karena semua setuju, akan kita buat surat rekomendasi dukungan dari DPRD, apabila usaha mendukung Keppres mungkin tidak terkabulkan, kita berharap nanti jika ada rekrutmen PPPK mereka dapat diprioritaskan,” ujar Amri.

“Karena mereka berperan menyiapkan generasi masa depan kita. Sementara keinginan bertemu dengan Gubernur untuk meminta dukungan, akan kita fasilitasi,” pungkasnya. (Don)

Komentar

Berita Lainnya