oleh

Golkar OKI Bagikan Ribuan Masker

Ogan Komering Ilir | Guna mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) mengajak masyarakat untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat salah satunya dengan dengan menggalakkan masyarakat untuk menggunakan masker saat berpergian atau keluar rumah.

Agar masyarakat mudah untuk mendapatkan masker yang belakangan ini mulai langka keberadaannya, pengurus partai berlambang pohon beringin tersebut membagikan ribuan potong masker kepada masyarakat dapam kecamatan Kota Kayuagung.

Pembagian masker ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar OKI, Bakri Tarmusi, SE yang juga sebagai wakil ketua DPRD OKI periode 2019 – 2024. Sekretaris Partai Golkar OKI, Landi Andrius, SE dan sejumlah pengurus partai lainnya dengan sejumlah titik lokasi pembagian diantaranya pasar pagi kayuagung, simpang empat gedung kesenian dan taman kota Kayuagung, Sabtu, (11/4/2020).

Kegiatan pembagian masker ini praktis menyita perhatian masyarakat terutama di pasar kayuagung yang kebetulan sedang ramai bertepatan dengan hari kalangan.

Warga dengan antusias menerima bantuan masker yang dibagikan, karena memang sebagian warga tidak menggunakan masker ditengah penyebaran virus corona.

Dalam kesempatan tersebut, Bakri Tarmusi SE mengatakan, pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian partai golkar terhadap kesehatan masyarakat ditengah pandemi covid 19.

“Pembagian masker ini semata-mata tujuan kita untuk bantu masyarakat, kita tindak ingin ada lagi warga lain yang tertular virus corona, untuk itu kita mengajak masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan memakai masker ,” katanya.

Bakri juga menginstruksikan kepada para anggota DPRD Kabupaten OKI yang berasal dari partai Golkar untuk turun ke masyarakat dan melaksanakan kegiatan nyata dengan membantu masyarakat.

“Turunlah ke dapil masing-masing, bantu masyarakat, saat ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan sebagai dampak dari wabah covid 19, kita harus bantu masyarakat meringatkan bebannya,” tandas bakri.

Secara kelembagaan DPRD OKI sambungya, para wakil rakyat tersebut telah menyalurkan bantuan sebesar Rp. 180 juta yang disampaikan ke 18 kecamatan di Kabupaten OKI untuk penanggulangan covid 19.

“Jadi dana yang dihimpun dari anggota dewan sudah disalurkan ke Satgas Covid 19 di masing-masing kecamatan, sekarang giliran partai golkar yang turun langsung,” tandasnya.

Sementara itu Agus, salah seorang warga mengucapkan terima kasih atas pembagian masker yang dilakukan partai golkar, dirinya berharap kedepan akan semakin banyak yang peduli dan membantu masyarakat.

“Tentu saya berharap kedepan akan banyak bantuan lainnya, seperti paket sembako atau yang lainnya, sebab kondisi seperti saat ini sangat menyulitkan terutama bagi saya,” ujar pria yang berprofesi sebagai tukang ojek tersebut.(romi)

Komentar

Berita Lainnya