pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Gerebek Bandar Narkoba, Brigpol Edwin Tertembak Boyok

83
×

Gerebek Bandar Narkoba, Brigpol Edwin Tertembak Boyok

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

KAYUAGUNG I  Brigpol Edwin Satuan Narkoba Polres OKI terkena peluru nyasar saat melakukan penggerebakan berinisial AS di rumahnya yang diduga bandar narkoba di Desa Harapan SP 4 Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Timah panas tadi menyarang dibagian pantat hingga tembus paha kiri. Sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Charitas Palembang.

Jajaran Satresnarkoba Polres OKI yang dipimpin Kasat Narkoba, Iptu Rio Maurice Prakarsa SH berhasil meringkus terduga AS, bandar besar Narkoba Sungai Menang, berikut barang bukti sepucuk senpira 4 silinder dengan 3 butir peluru aktif. Guna pengembangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka AS kini diperiksa secara intensif di Mapolres OKI, dan sementara AS belum bisa diambil gambar oleh wartawan, karena masih dalam pengembangan menurut penyidik.

Waka Polres OKI, Kompol M Adil SH saat dikonfirmasi, Selasa (15/12/2015) membenarkan adanya penembakan terhadap anggotanya saat penggerebekan bandar besar Narkoba di Kecamatan Sungai Menang.

“Informasinya demikian, namun kita belum mengetahui kondisi terakhir Brigpol Edwin ini. Yang bersangkutan masih menjalani perawatan intensif di RS RK Charitas Palembang. Mungkin demikian saja yang bisa saya sampaikan,” singkat Kompol Adil.

Kasat Narkoba Iptu Rio Maurice Prakarsa SH melalui KBO Narkoba Iptu Tuswan SH menuturkan, penggerebekan terhadap tersangka AS, terduga bandar besar Narkoba dilakukan pada, Senin (14/12/2015) pukul 21.00. “Jadi kita bagi dua tim, ada yang masuk ke dalam rumah dan berjaga-jaga di luar. Saat kita telah mengamankan tersangka AS berikut senpira yang berada ditangannya di dalam rumah,” kata Tuswan.

Penembakatan itu, seketika. Anggota polisi yang telah berada di lokasi penggerebakan, tiba-tiba lampu mati dan terdengar suara tembakan, yang diduga dari arah semak-semak. Setelah itu anggota kita Brigpol Edwin berteriak, rupanya tembakan itu mengenai bagian pantat yang menembus paha kiri personil.

Melihat kondisi demikian, polisi yang berada di dalam rumah berinisiatif keluar sembari mengamankan tersangka AS dan barang bukti. “Kami langsung keluar rumah dan menyelamatkan Brigpol Edwin yang tertembak. Untuk barang bukti narkoba tidak kita dapatkan, karena tidak sempat menggeledah. Alhamdulillah anggota kita ini lukanya tidak terlalu parah,” tutur Tuswan.

Mengenai asal usul tembakan, KBO menduga tembakan itu berasal dari semak-semak hutan di sekitar kediaman tersangka. “Siapa penembaknya kita belum tahu, yang jelas asal tembakan itu bukan dari senpira milik tersangka AS. Diduga ada tersangka lain yang berada dalam hutan dan mengeluarkan tembakan untuk menyelamatkan rekannya yang sudah kita ringkus,” ungkapnya.

Pihaknya juga menegaskan dalam waktu dekat dapat meringkus rekan tersangka lain, yang diduga juga menjadi komplotan bandar besar Narkoba di Kecamatan Sungai Menang. “Kita yakin tersangka AS ini memiliki jaringan yang besar. Informasi awalnya, ada 3 kilogram sabu-sabu yang berada di tangan tersangka AS ini. Namun kita belum temukan barang bukti itu,” tandas Tuswan. (Romi Maradona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *