oleh

Gerbong Harnojoyo Mulai Bergerak Dirut PD Pasar pun Diganti

PALEMBANG I  Secara bertahap gerbong Walikota Palembang H Harnojoyo kembali bergerak, kali ini Harnojoyo melakukan rolling jabatan di tubuh Perusahaan daerah (PD) Pasar Jaya Palembang, berdasarkan surat keputusan (SK) Walikota Palembang nomor 821.3/116/bkd diklat.V/ 2016, Dirut PD Pasar Jaya digantikan oleh Asisten IV Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bidang Kesejahteraan Asnawi P Ratu.

“Saya sudah menerima SK Walikota Palembang untuk menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Dirut PD Pasar Jaya Palembang,”kata Asnawi, saat menyambangi kantor PD Pasar Jaya palembang di pasar Kuba, Selasa (19/4/2016).

Asnawi mengklaim sudah mengundurkan diri dari Asisten IV karena statusnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sudah pensiun, surat pengunduran diri sudah diterima oleh Walikota, sebagai Plt PD Pasar
Jaya Asnawi berjanji akan memperbaiki semua program guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi pasar.“Semuanya nanti akan kita perbaiki, karena ini tugas kita semua,”kata Asnawi.

Asnawi juga berjanji akan menuntaskan sengketa pengelolaan pasar 16 Ilir Palembang  dalam sistem BOT, antara PD Pasar jaya dengan PT Gandha Tahta Prima (GTP) yang tak kunjung tuntas, meski telah
dilakukan kajian hukum oleh Unsri.

“Ya termasuk persoalan pengelolaan pasar 16 akan kami tuntaskan, sehingga persoalan ini dapat dituntaskan secara bijak,”ungkap dia.

Mantan Dirut PD Pasar Jaya Palembang Apriadi S Busri jabatan yang selama ini ia emban sebagai amanah dari atasan dan Allah untuk itu ia legowo tidak mempersoalkan dirinya diganti sebagai Dirut.

“Kita harus tawakal dan sabar, yang penting kita selalu diberikan kesehatan, jika kita sehat maka bisa melanjutkan tugas-tugas selanjutnya,”kata Apriadi.

Apriadi menggelar pertemuan tertutup dengan staf karyawan PD Pasar Jaya Palembang. Info yang beredar pertemuan tersebut dalam rangka pamitan karena tidak lagi menjabat dirut, tampak hadir  beberapa kepala pasar, pedagang lainnya.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Palembang, Akhmad Mustain mengatakan untuk sementara waktu  jabatan asisten IV kosong, karena status Asnawi  sebagai PNS sudah pensiun, nantinya jabatan asisten IV akan dilelang secara terbuka sebagaimana yang diamantkan dalam KASN.

“Pak Asnwai sebagai Plt Dirut PD Pasar jaya Palembang selama tiga bulan kedepan,  kemudian akan definitif,  keputusan ini tidak menyalahi aturan yang berlaku,”kata Mustain.

Dikatakan Mustaian, tidak hanya jabatan Asisten IV saja yang akan dilelang secara terbuka, namun status pelakasan tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Palembang akan segera dilakukan, namun lelang sendiri akan digelar setelah 8 jabatan SKPD yang dilelang saat ini. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya