pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Gerak Cepat Ratu Dewa, Keliling Tinjau Langsung Infrastruktur Wajah Kota Palembang

180
×

Gerak Cepat Ratu Dewa, Keliling Tinjau Langsung Infrastruktur Wajah Kota Palembang

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

PALEMBANG – Di tengah hangatnya terik matahari, Pj. Walikota Ratu Dewa melakukan peninjauan berbagai infrastruktur wajah Kota Palembang, Rabu (4/10/2023).

Pj. Walikota mengawali tinjauannya di Kolam Retensi Simpang Polda, kemudian ia bersama jajaran terpantau berjalan kaki cukup jauh hingga ke Halte Pasar Palimo.

Dalam tinjauan ini, Ratu Dewa ingin memastikan secara langsung seperti apa keadaan di lapangan mengenai kondisi jalan, drainase dan lain-lain.

Dari Halte Palimo, Pj. Walikota dan rombongan naik bus untuk melanjutkan pengecekan ke berbagai infrastruktur yang lainya.

Setibanya di lokasi, Ratu Dewa kembali turun langsung mengecek berbagai infrastruktur seperti Taman TVRI, Kambang Iwak, Bundaran Air Mancur di Masjid Agung, hingga halte-halte Transmusi.

Ratu Dewa mengungkapkan, kegiatan hari ini sesuai dengan komitmen awal dirinya yang akan melihat secara langsung permasalahan dan kendala wajah Kota Palembang.

“Ada beberapa titik sebagai sampel saja yang kita tinjau tadi, termasuk infrastruktur jalan-jalan. Kemudian drainase, taman kota, lalu halte. Kita lihat halte karena termasuk wajah Kota Palembang ada 216 halte. Untuk halte ini ada yang dihapuskan dan ada yang diperbaiki,” ujarnya.

Selanjutnya, ia meminta kepada Dinas Perkimtan untuk mempercantik lagi kawasan Bundaran Air Mancur.

“Saya minta Dinas Perkimtan desain khusus dari arsitek agar air mancur bisa dipercantik lagi, juga koordinasi, baik dari pihak balai dan juga provinsi. Kita akan melibatkan ahli-ahli dari Unsri dan stakeholder lain,” ungkapnya.

Begitu juga dengan taman-taman kota yang sudah mati akan dirawat dan diperbaiki kembali, meskipun butuh waktu dan juga proses.

“Taman kota di KI juga kita cek tadi dan akan kita perbaiki,” bebernya.

Selain infrastruktur, dalam tinjauan kali ini, Ratu Dewa juga menyoroti titik-titik yang rawan terjadinya kemacetan transportasi.

“Saya minta Dinas Perhubungan dengan forum lalu lintasnya harus ada program dan solusi baru selain penempatan personel, solusi ini bisa melewati kajian forum sifat satu arah atau kajian yang lain. Dan saya pastikan untuk bekerja, bekerja, dan terus bekerja,” tuturnya.

Terkait infrastruktur jalan, Ratu Dewa menyebutkan bahwa Dinas PUPR sudah bergerak melakukan perbaikan jalan.

“Nanti juga akan kita sisir jalan di pinggiran kota, sekarang icon kota dulu. Jalan-jalan utama dari bandara ke Jakabaring, sekolah-sekolah juga akan kita tinjau semuanya, bila ada SD tidak layak akan kita perbaiki,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *