oleh

Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Warga

Demak | Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Jragung,  Babinsa Desa Jragung Serka Masrokin melaksanakan sosialisasi protokoler kesehatan (prokes) kepada ibu-ibu warga dukuh karanggondang rt 02 rw 04 Desa Jragung Kecamatan Karangawen kabupaten Demak. Senin (14/12/2020).

Adapun sasaran dari sosialisasi protokol kesehatan ini adalah Ibu Nur Aini di Dukuh Karanggondang Rt 02 Rw. 04 Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.

“Pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada warga untuk tidak bosan menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak dalam setiap kegiatan termasuk dalam kegiatan sehari-hari,” kata Babinsa Jragung.

“Saya tidak akan lelah untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk masyarakat. Selain itu juga ini sebagai wujud bakti saya kepada masyarakat,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0716/Demak melalui Danramil 13/Karangawen kapten Inf Tulodo menjelaskan, himbauan protokol kesehatan harus tetap dijalankan karena sampai saat ini penularan Covid-19 masih terjadi.

“Babinsa harus peka terhadap berbagai kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan dan rentan terhadap penularan Covid-19 dengan mengingatkan akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kapten Tulodo juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah dan selalu menerapkan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena virus korona ini belum berakhir,” pungkasnya. (Ril)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya