pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Gelar Reses, Abdiyanto Serap Aspirasi Masyarakat

266
×

Gelar Reses, Abdiyanto Serap Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Abdiyanto Fikri melaksanakan kegiatan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di wilayah dapilnya, yakni Kecamatan Pangkalan Lampam, Tulung Selapan, Air Sugihan, Cengal dan Sungai Menang.

Menurut pria yang akrab disapa Yanto ini, masa reses merupakan masa dimana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD.

Pada masa reses, para anggota DPRD berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai masyarakat di dapilnya masing-masing.

“Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan oleh DPRD, seperti halnya yang saya lakukan saat ini,” ujar politisi dari PDIP ini.

Lanjutnya, kegiatan reses ini perlu dilakukan, hal itu guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat, sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik, termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing masyarakat.

“Hasil pelaksanaan reses ini nanti akan ditindaklanjuti sebagai usulan yang nantinya akan saya perjuangkan,” ungkapnya.

Masih kata Abdiyanto, seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang telah disampaikan pada kunjungan kerja dalam rangka reses I masa sidang I tahun sidang 2023 – 2024 ini akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses, dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten OKI untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab OKI selaku pihak eksekutif.

“Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran. Karena itu, keterlibatan masyarakat dalam sebuah reses akan memberi hasil yang lebih aktual dan berbasis fakta sehingga mudah untuk dikonfirmasi atau diklarifikasi ketika ada informasi yang membutuhkan penjelasan teknis dari peserta reses,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat, baik itu di bidang pertanian, kesehatan, pendidikan termasuk pembangunan pagar sekolah, hingga infrastruktur jalan di wilayah dapil III dan lain sebagainya. (jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *