oleh

Gebyar Vaksinasi Digelar, Ketua DPRD Babel Targetkan 300 Sasaran

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi bagi masyarakat. Giat ini salah satunya bertujuan untuk mempercepat target vaksinasi di Babel.

Kegiatan Gebyar Vaksinasi ini secara simbolis dibuka oleh Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi didampingi Wakil Ketua Amri Cahyadi, serta turut dihadiri oleh Wakapolda, Brigjen Umar Dani, dan unsur Forkopimda lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Babel. Kita membantu masyarakat menyediakan fasilitas vaksinasi,” kata Herman Suhadi kepada sejumlah wartawan di Gedung DPRD Babel, Jumat (01/10/2021).

Dengan digelarnya Gebyar Vaksinasi ini, dia menargetkan sebanyak 300 orang yang akan ikut divaksin.

“Kami berharap masyarakat paling tidak disekitar lingkungan Sekretariat DPRD Babel ini sudah tervaksinasi secara penuh. Kita juga membuka pelayanan vaksinasi sampai sore nanti,” harapnya.

Sementara itu, Wakapolda Babel, Brigjen Umar Dani yang juga menjabat sebagai Kasatgassus Percepatan Vaksinasi Provinsi Babel menambahkan, pihaknya terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi guna mencapai  target yang diharapkan.

“Nanti target kita mudah-mudahan di akhir bulan November untuk dosis satu sudah 100 persen, sementara untuk dosis dua memang harus menunggu waktu karena ada siklusnya paling tidak 28 hari,” terangnya.

“Diawal tahun 2022, Insha Allah Bangka Belitung itu untuk suntikan pertama dan kedua sudah tercapai. Kita juga terus berupaya memberikan sosialisasi, edukasi, dan pemahaman kepada masyarakat,” tandasnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya