pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Fraksi PDIP DPRD Babel Ikuti Bimtek Penguatan Kapasitas

57
×

Fraksi PDIP DPRD Babel Ikuti Bimtek Penguatan Kapasitas

Sebarkan artikel ini
IMG-20210221-WA0018
pemkab muba

PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dari Fraksi PDI Perjuangan mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penguatan kapasitas dan kapabilitas diri, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni mulai 20-21 Februari di Grand Orchardz Hotel Jakarta.

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengatakan, kegiatan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

“Bimtek ini diselenggarakan oleh DPP Partai (PDIP-red) dengan mengundang seluruh Anggota Fraksi dari DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia, Babel kebetulan masuk gelombang kedua,” kata Herman saat dibincangi wartawan melalui telepon seluler, Minggu (21/2/2021).

Pada kegiatan bimtek ini, diutarakan dia, seluruh anggota fraksi diberi materi tentang penguatan diri oleh narasumber dari KPK, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dirjen Otonomi Daerah. Selain itu, dia menambahkan, pada hari kedua para anggota fraksi juga ikut kegiatan pembersihan Sungai Ciliwung.

“Penguatan tentang pencegahan korupsi itu narasumber Pak David dari KPK, kemudian juga tentang fungsi DPRD itu narasumber dilaksanakan oleh Ibu Puan Maharani (Ketua DPR RI-red), dan yang terakhir itu narasumber Doni Monardo dari BPBN,” terangnya.

Dia menjelaskan, kegiatan bimtek ini juga bertujuan untuk menyelaraskan persepsi antara para anggota fraksi dengan DPP PDI Perjuangan, khususnya kepedulian terhadap dampak pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh negara saat ini.

“Kita harus peduli tehadap situasi dan kondisi negara saat ini, kita harus menyesuaikan diri, kemudian juga tentang keadaan alam saat ini yang sering terjadi bencana, bagaimana kita menjadi pelopor bagi masyarakat minimal disekitar kita untuk menjaga kelestarian alam,” tandasnya. (EDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *