pemkab muba
OKI Mandira

Forkopimda OKI Solid Kawal Masyarakat Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru

122
×

Forkopimda OKI Solid Kawal Masyarakat Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) OKI solid mengawal masyarakat yang merayakan pergantian Tahun Baru 2024.

Ratusan personel gabungan aparat keamanan dari TNI/Polri, Satpol PP OKI, Dishub OKI, tenaga kesehatan serta BPBD OKI berjaga di sejumlah titik lokasi perayaan Tahun Baru di Kayuagung, Ahad (31/12/2023) malam.

Bupati OKI HM. Djafar Shodiq mengatakan, keadaan kondusif saat perayaan pergantian Tahun Baru merupakan tanggung jawab bersama. Pihaknya bersama jajaran dan stakeholder berupaya maksimal agar masyarakat yang merayakan merasa aman, nyaman dan tidak berlebihan.

“Untuk memastikan segala persiapan pengamanan, kita bersama melaksanakan kegiatan sesuai dengan SOP. Kita pastikan keamanan di setiap sudut keramaian agar semua merayakan pergantian Tahun Baru dengan damai dan kondusif,” ujar Bupati Shodiq saat memantau pos pelayanan di pintu tol Celikah Kayuagung.

Disampaikan Shodiq, selama proses monitoring dan peninjauan malam pergantian Tahun Baru di OKI secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar.

“Sampai dengan pergantian tahun 00.00 WIB, Alhamdulillah tidak ada kejadian atau peristiwa yang dapat berimplikasi mengganggu perayaan pergantian Tahun Baru. Ini merupakan hasil kerjasama semua pihak,” imbuhnya.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK mengungkapkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pergantian Tahun Baru berjalan dengan kondusif tanpa adanya gangguan terhadap aktivitas masyarakat.

“Namun, personel tetap disiagakan untuk menjamin dan memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya yang merayakan malam pergantian Tahun Baru di OKI,” terang dia.

Tim gabungan, menurut Kapolres, mempersilahkan seluruh masyarakat menjalani masa pergantian tahun, namun tidak diizinkan dengan kegiatan yang berlebihan yang dapat mengganggu ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

“Kita memastikan masyarakat mengikuti pergantian tahun ini dengan sewajarnya saja dan jangan sampai mengganggu ketertiban umum,” terang dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *