pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

FISIP UIN RF Palembang Selenggarakan Kuliah Tamu, Pentingnya Digital Bagi Pelayanan Publik

327
×

FISIP UIN RF Palembang Selenggarakan Kuliah Tamu, Pentingnya Digital Bagi Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Palembang – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF) Palembang menyelenggarakan kuliah tamu dengan tema ‘Urgensi Transformasi Pelayanan Publik di Era Digital’, bertempat di Gedung Academic Center UIN RF, Senin (25/9/2023).

Dekan FISIP UIN RF Palembang, Izomiddin mengatakan, di acara kuliah tamu ini pihaknya akan mendapatkan pencerahan langsung dari pakar tentang digital.

“Silahkan mencatat dan memperhatikan dengan baik, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya agar tidak ada kekeliruan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Politeknik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) Bandung, Muhamad Nur Afandi mengatakan, pelayanan publik adalah sebuah keharusan bagi negara dalam menyediakan pelayananan publik bagi masyarakat.

“Transformasi digital pelayanan publik mengacu pada pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi pelayanan yang disediakan pemerintah untuk masyarakat,” katanya.

“Karena digital adalah aspek yang penting untuk publik, jika tidak diseimbangkan maka akan tertinggal,” tambah dia.

Ia juga menyebutkan transformasi digital juga tidak hanya melibatkan teknologi, tapi pola pikir dan budaya organisasi agar dapat beradaptasi dengan tuntutan zaman yang semakin canggih.

Terakhir, ia mengatakan, dengan pelayanan publik secara digital menjadi lebih mudah untuk masyarakat di daerah yang terpencil.

“Masyarakat dapat memperoleh layanan yang mereka butuhkan dengan cepat, serta memudahkan warga untuk memantau kinerja dari hasil pelayanan,” pungkasnya. (Imelda Melanie Agustin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *