pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

FISIP UIN Raden Fatah Fokuskan Magang untuk Maksimalkan Potensi dan Keahlian

189
×

FISIP UIN Raden Fatah Fokuskan Magang untuk Maksimalkan Potensi dan Keahlian

Sebarkan artikel ini
FISIP UIN Raden Fatah Palembang Fokuskan Magang Mahasiswa untuk Maksimalkan Potensi dan Keahlian
pemkab muba

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Raden Fatah Palembang menggelar Forum Diskusi Dosen (FORDIS) dengan tema “Implementasi MBKM dan Peningkatan Kerjasama Kelembagaan”. Acara yang berlangsung di aula lt.3 Gedung A Rektorat UIN Raden Fatah ini bertujuan untuk mewujudkan kurikulum Magang Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP, Prof. Izomiddin, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah nyata dalam mengimplementasikan MBKM. Dia berharap melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat memaksimalkan potensi dan mengimplementasikan teori yang didapat di kelas saat melakukan magang dengan bantuan dan panduan dari instansi terkait.

Ketua Panitia, Ibu Reza Aprianti, menegaskan bahwa forum ini bertujuan untuk menjalin kerjasama kelembagaan antara Fakultas dan Program Studi dengan berbagai lembaga terkait. Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa mahasiswa yang dikirimkan untuk magang mendapatkan ilmu yang sesuai dengan kompetensi dan bidang studi masing-masing.

Beberapa lembaga yang turut hadir dalam acara ini antara lain Dinas Sosial Provinsi Sumsel, KPID Sumsel, Dinas Pariwisata Kota Palembang, Bawaslu Kota Palembang, Palpres, PT. Duta Wisata Mandiri, Fabercastel, Kanwil Kemenag Sumsel, Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, dan Flow. Management.

Perwakilan dari Palpres memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini dan menyatakan kesiapannya untuk menerima mahasiswa magang dari FISIP UIN Raden Fatah. Mereka berkomitmen untuk menjadikan mahasiswa tersebut berkompeten dalam bidang jurnalis.

Para perwakilan lembaga terkait lainnya juga memberikan tanggapan positif dan menyatakan dukungannya terhadap program magang mahasiswa dalam implementasi MBKM. Dengan adanya mahasiswa magang, mereka dapat memanfaatkan keahlian dan kemampuan mahasiswa untuk mendukung kerja mereka.

Setelah diskusi selesai, acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara FISIP UIN Raden Fatah Palembang dengan masing-masing instansi yang telah hadir. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu dan kompetensi mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *