oleh

Feby Deru Bagikan Bantuan 500 Nasi Kotak dan Sembako

Palembang | Kepedulian dan perhatian bagi warga yang terdampak Covid-19 ataupun mereka yang kesulitan ekonomi akibat dirumahkan atau di PHK, tiada henti terus dilakukan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya.

Seperti pada hari ke-6 ini, Kamis (23/04/2020) siang, tak hanya membagikan bantuan makanan 500 nasi kotak saja, namun juga mengulurkan bantuan peduli kasih juga sembako bagi Marsak warga RT 11 Kelurahan Kuto Batu yang menderita sakit stroke dan darah tinggi selama beberapa tahun terakhir ini.

“Kita mendapat laporan ada warga tak mampu yang menderita sakit beberapa tahun terakhir ini. Kita berikan bantuan bagi Bu Marsak. Kemudian kita akan teruskan data dan informasi mengenai Bu Marsak ini kepada pihak terkait agar ada tindaklanjutnya,” kata Feby Deru.

Sementara Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya menambahkan pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemprov Sumsel dan PKK Sumsel kepada warga yang terdampak Covid-19. “Bantuan ini mungkin tidak seberapa besar. Tapi kami berharap dapat bermanfaat dan mengurangi beban hidup mereka. Kita semua berdoa agar wabah Covid-19 ini segera berlalu,” imbuhnya.

Sedangkan Marsak, ibu rumah tangga, berusia sekitar 65 tahun, tampak tergolek lemah tak berdaya di tempat tidur akibat penyakit yang dideritanya tak kuasa mengungkapkan rasa haru dan syukurnya atas perhatian yang diberikan Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya. “Terima kasih bu Feby juga bu Fau atas bantuan yang benar-benar kami butuhkan,” tutur Marsak berlinang air mata.

Usai mengunjungi Marsak, Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya kembali membagikan bantuan nasi kotak ke wilayah Kecamatan Ilir Timur II dan Kecamatan Kamboja.

Baik warga Kecamatan Ilir Timur II dan Kecamatan Kamboja yang mendapat bantuan makanan dan sembako menyampaikan ucapan terima kasih.

Seperti diungkapkan Ayulina, warga Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II yang mencari nafkah dengan berdagang buah nanas di pasar, mengatakan bantuan makanan tersebut cukup meringankan bebannya memenuhi kebutuhan hidup.

Hal senada juga dikatakan Yustina dan Eli warga Kecamatan Ilir Timur I yang kesehariannya mengambil upahan membungkus tahu itu mengaku senang atas bantuan yang diterimanya. “Terima kasih untuk bantuan makanan ini. Sejak wabah Covid-19 merebak sangat berdampak secara ekonomi bagi kami dalam memenuhi kebutuhan hidup,” ujar Eli haru.

Selain menyalurkan bantuan makanan, Feby Deru dan kawan-kawan juga membagikan masker serta memberikan himbauan kepada warga agar selalu mengenakan masker sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19.(Ade)

Komentar

Berita Lainnya