oleh

Enam Pasien Positif Covid 19 Bangka Dinyatakan Sembuh

Beritamusi.co.id | Bangka kembali menerima kabar baik dengan adanya 6 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Keenam pasien tersebut adalah dengan inisial, E (61) warga Mendo Barat, A (59) warga Riau Silip, EK (33) warga Mendo Barat, PA (54) warga Riau Silip, HS (18) warga Mendo Barat dan J (55) warga Mendo Barat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan bahwa hari ini juga ada satu penambahan kasus positif Covid-19, dengan inisial TKJ (57) warga Jelitik, Sungailiat. Dengan riwayat kategori suspek dan transmisi lokal, kemudian pasien telah diisolasi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat.

“Dalam rangka menghadapi libur panjang sekolah, tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka saat ini telah melakukan berbagai macam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di beberapa tempat wisata, jalan raya, pasar dan tempat umum lainnya,” jelas Boy Yandra, Sabtu (31/10/2020).
Setelah dilakukan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 selama 4 hari berturut-turut, pihaknya merasa bersyukur karena bahwa masyarakat sudah memiliki kesadaran yang tinggi dalam penggunaan masker setiap berada di luar rumah.

Pada kesempatan ini, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker kemanapun akan pergi keluar rumah. Dan pantauan yang ia lakukan pada pagi hari ini di pasar Kite dan pasar Higyenis penggunaan masker dari pengunjung maupun pedagang sudah sangat tinggi sekali.

“Kami berharap kebiasaan menggunakan masker ini dapat dilakukan seterusnya, meskipun wabah Covid-19 sudah tidak ada lagi. Dan untuk saat ini tingkat kesembuhan pasien kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sebesar 92.4 persen,” pungkasnya. (DONI)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya