oleh

Puluhan Rumah di Kabupaten Bangka Diterjang Angin Puting Beliung

Beritamusi.co.id | Akibat diterjang angin puting beliung, sebanyak 35 rumah di Desa Air Buluh Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka mengalami kerusakan atap rumah, Hari ini, Sabtu (31/10/2020).

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.15 WIB siang tadi membuat tim gabungan TRC BPBD Kabupaten Bangka yang di back up BPBD Provinsi Babel bersama Laskar Sekaban, Pemdes Air Buluh, BPD Air Buluh, BPBD Provinsi Kepulauan Babel, Polsek Mendo Barat, Koramil Mendo Barat.

Kepala BPBD Bangka M. Nursi menuturkan, kejadian ini bermula ketika pada siang harinya terjadi hujan lebat yang juga disertai angin kencang sehingga membuat peristiwa angin puting beliung ini terjadi dan mengakibatkan sebanyak 35 rumah warga dan fasilitas umum yang rusak.

” Hujan deras dan disertai angin kencang sekitar pukul 14.15 wib, mengakibatkan terjadinya angin puting beliung di desa air buluh, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka,” Katanya.

Menurut Nursi, dari data sementara sekitar 35 rumah warga dan fasilitas umum seperti Rumah Sekolah yang terdampak dan saat ini telah dilakukan pemasangan terpal oleh tim gabungan yang berada di lokasi.

” Ada 35 rumah yang didalamnya juga ada Sekolah Dasar dari 4 Dusun yang ada di wilayah tersebut yang terdampak dan sudah kita dan tim lakukan perbaikan sementara dengan pemasangan terpal dan pembersihan puing puing serta merapikan pohon yang tumbang dan memberikan logistik bagi warga terdampak,” Jelasnya.

Sementara itu, hingga malam ini tim gabungan juga membuat posko siaga guna membantu masyarakat yang terdampak atau yang menjadi korban angin puting beliung ini.(Doni)

Komentar

Berita Lainnya