oleh

Empat Paslon Pilkada Basel Adu Visi-Misi pada Debat Publik Perdana

TOBOALI – Empat paslon yang berkompetisi di Pilkada Basel masing-masing menyampaikan visi dan misinya dalam acara Debat Publik Sesi 1 Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Senin (9/11) di Hotel Grand Marina Toboali.

Dalam debat yang dimulai tepat jam 09.15 tersebut masing-masing paslon diberikan waktu 4 menit untuk menyampaikan visi dan misi. Penyampaian visi-misi ini dmulai dari paslon nomor urut 1 Kodi Mihdari – H Rusliyadi (KORI).

Untuk visi adalah mewujudkan ekonomi kerakyatan melaluli sekror pertanian, perkebunan dan pariwisata. Misinya adalah penyederhanaan tatalaksana pemerintahan melalui good government dan digitalisasi serta peningkatan sektor pembangunan.

Lalu infrastruktur dan sarana prasarana serta peningkatan kualitas SDM. Pelayanan publik turut menjadi misi pasangan ini. Kemudian dilanjutkan oleh paslon nomor urut 2 Aditya Rizki Pradana – Ahmad Damiri (BERADAB) untuk menyampaikan visi-misi.

Visinya adalah Basel yang produktif, inovatif dan kompetitif. Sementara misinya menjadikan Basel menjadi wilayah yang terus produktif, inovatif dan mampu berkompetitif sehingga menjadoi Basel yang terus maju.

Paslon nomor urut 3 Rina Tarol – Doni Indra (RIDO) sendiri mempunyai visi Kabupaten Bangka Selatan yang baru. Misinya adalah pertumbuhan sektor ekonomi daerah berasas kerakyatan, pembangunan daerah dan peningkatan kualitas SDM yang kompetitif.

Terakhir, paslon nomor urut 4 Riza Herdavid – Debby Vitw Dewi (BERDOA) memiliki visi Basel Maju dalam pertumbuhan ekonomi dan SDM yang berbasis riset dan gotong royong. Misi mewujudkan Basel produktif dengan pertumbuhan ekonomi.

Pemanfaatan sektor ekonomi dan membentuk kualitas SDM. Selain itu menyediakan pembangunan infrasturutkur, menghadirkan tata kelola pemerintah yang baik dan pengembangan nilai serta kebudayaan.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri saat membuka kegiatan debat menyatakan Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan ini yakni untuk meyakinkan masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan 2020.

Dalam setiap kompetisi yang berjalan, Amri menegaskan setiap pasangan calon harus siap kalah dan menang. Ia turut mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama menjaga ketenangan, kedamaian dan kenyamanan selama tahapan Pilkada 2020 berlangsung.

“Kami ajak seluruh elemen untuk bersama-sama menjaga ketenangan, kedamaian dan kenyamanan selama tahapan Pilkada 2020 berlangsung. Mari ktia menjadi pemilih yang cerdas dan menggunakan hak pilih sebaik mungkin demi masa depan Bangka Selatan yang lebih baik,” katanya.(Devi)

Komentar

Berita Lainnya