pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Elektabilitas dan Perolehan Suara Tinggi Isu Lengserkan Cik Ujang Cuman Memecah

85
×

Elektabilitas dan Perolehan Suara Tinggi Isu Lengserkan Cik Ujang Cuman Memecah

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat– Partai Demokrat Sumsel membantah adanya informasi ditengah masyakat jika Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H Cik Ujang, SH akan dilengserkan dari jabatan ketua lantaran dianggap tidak berhasil dalam Pemilu yang lalu. Bahkan, Demokrat menilai Cik Ujang berhasil menambah pencapaian suara jika dibandingkan dengan pemilu sebelumnya.

“Kami tidak tahu kenapa isu itu dihembuskan. Padahal saat ini pengurus dan kader Demokrat solid dibawah kepemimpinan Cik Ujang. Kami melihat ada motif untuk menjatuhkan terlebih Cik Ujang sendiri saat ini banyak yang mengajak dan mendorong untuk maju ke Pilgub. Padahal beliau masih akan fokus di Lahat sebagai Calon Bupati, ” Sampai Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kiky Subagio, saat dihubungi, Rabu (24/4/2024).

Diungkapkan Kiky, jika saat ini elektablitas Cik Ujang serta Partai Demokrat sedang mengajak. Lantaran popularitas yang cukup tinggi dan digadang untuk maju di Sumsel, Cik Ujang kemudian diisukan dengan pembicaraan dan pemberitaan tidak jelas sumbernya darimana. Lanjutnya, justru malah sebaliknya bahwa secara keseluruhan di 17 kab/kota Sumatera Selatan Partai Demokrat meningkat. Baik dari perolehan jumlah kursi maupun perolehan jumlah suara berdasarkan hasil perhitungan KPU.

“Pemilu 2024 kemarin, Berdasarkan perhitungan KPU, Demokrat meraih banyak unsur pimpinan DPRD di kab/kota di Provinsi Sumsel. Dan pada pemilu 2024 di Sumsel kemarin. Partai Demokrat meraih sebanyak 518.680 suara. Dibanding pemilu pada tahun 2019 hanya memperoleh 467.995 suara, walaupun perolehan dari 9 kursi menjadi 8 kursi di 10 dapil khusus di DPRD provinsi Sumatera Selatan, “sampainya.

” Jadi isu omong kosong yang sengaja dihembuskan untuk merusak harmonisasi kami saja. Tidak ada sama sekali Cik Ujang hendak dilengserkan, “tegasnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Lahat, Fitrizal Homizi, menyayangkan pemberitaan yang tidak berimbang yang mengangkat soal isu Ketua Demokrat Sumsel hendak dilengserkan. ” Seharus konfirmasi ke kami Demokrat. Sehingga kami bisa jelaskan terkait perolehan suara yang dicapai. Jangan sepihak, “sedapnya.

Menurutnya, khusus tingkatan Kabupaten Partai Demokrat berhasil mendudukan kader sebagai Ketua DPRD Lahat, Ketua Prabumulih dan Oku Selatan. Sementara lima Kader akan menduduki kursi wakil Ketua yakni di Palembang, Iki, Paling, Pagar Alam dan Empat Lawang. ” Jadi harus objektif dan kalau mengamati juga harus teliti jangan asal kemudian dlontarkan ke publik, “sampainya.

Ditambahkanya, jika saat ini Cik Ujang, merupakan kader terbaik Demokrat Sumsel. Dan saat ini akan diusung untuk maju di Pilkada Lahat sebagai Calon Bupati dan itu sejalan permintaan rakyat yang masih menginginkan beliau sebagai Bupati Lahat, untuk melanjutkan pembangunan yang telah dicapai, ” Tutupnya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *