oleh

Eksistensi PMI Muba di Tengah Pandemi COVID-19

PALEMBANG – Meski masih dihadapkan pada pandemi COVID-19, namun aksi kemanusiaan yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Musi Banyuasin di bawah kepemimpinan Beni Hernedi SIP yang juga Wakil Bupati Muba terus gencar dilakukan.

Beberapa waktu lalu, PMI Muba menghabiskan waktu selama 3 hari menyusuri DAS sungai /anak anak Sungai Lalan (Kawasan Hutan produksi Lalan Mendis) untuk memberikan edukasi protokol kesehatan (prokes) serta menyalurkan bantuan kepada Suku Anak Dalam (SAD) Lubuk Simpur dalam wilayah administrasi Desa Sukajaya Kecamatan Bayung Lencir.

“Kita tetap melakukan aksi kemanusiaan meskipun masih dihadapkan pada pandemi COVID-19, terlebih bantuan PMI untuk meminimalisir penularan virus corona khususnya di daerah pelosok,” ungkap Ketua PMI Muba, Beni Hernedi SIP di sela menghadiri Musyawarah Kerja Provinsi (Muskerprov) Palang Merah Indonesia Sumatera Selatan Tahun 2020 di Griya Agung Palembang, Rabu (18/11/2020).

Beni berharap, agar PMI Muba terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Muba khususnya di daerah pelosok. “Melalui Muskerprov ini juga ke depan PMI Muba akan memetakan program-program kerja PMI pada tahun 2021 mendatang,” ucapnya.

Ketua Bidang Organisasi PMI Pusat, Muhammad Muas SH mengapresiasi program-program kerja PMI Kabupaten/Kota dan Provinsi Sumsel sejak satu tahun belakangan. “Terus ditingkatkan, dan semoga melalui Muskerprov ini PMI di Sumsel semakin menjadi lebih baik,” harapnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru yang juga Pelindung PMI Sumsel mengingatkan kepada seluruh pengurus PMI di Sumsel untuk tidak membawa organisasi PMI pada orientasi politik dan profit. “Tetap mengedepankan program kemanusiaan yang tidak terlibat politik praktis dan profit oriented,” tandasnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya