oleh

DWP Sumsel Diminta Maksimalkan Fungsinya

PALEMBANG – Penasehat DWP Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru meminta Dharma Wanita Sumsel untuk aktif memaksimalkan fungsinya dalam mendorong program pemerintah.

“Saya harapkan DWP Sumsel ini dapat semakin aktif dan selalu berkegiatan untuk masyarakat,” kata Febi disela pengukuhan Kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DPW) Provinsi Sumsel masa bakti 2019-2024 di Auditorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Selasa (14/7/2020).

Terlebih, sambungnya, di masa pandemi Covid-19 saat ini tentu peran dari DWP Sumsel sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak. “DWP Sumsel harus ada di tengah-tengah masyarakat. Apalagi di saat pandemi ini, pengurus dan anggota harus ada andil untuk membantu masyarakat yang terdampak,” tuturnya.

Dia mengatakan, selain rutin menjalankan program yang telah dibentuk, DWP Sumsel juga harus melakukan inovasi agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. “Kegiatan lain di luar progran harus ada. Kita buat inovasi agar bermanfaat untuk masyarakat,” paparnya.

Diketahui, Kepengurusan DPW Provinsi Sumsel masa bakti 2019-2024 itu dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPW Pusat dr Erni Guntarti Tjahyo Kumolo melalui virtual. Dalam kesempatan itu, Erni berpesan DWP Sumsel tetap melakukan inovasi dan melaksanakan program kerja yang telah dibuat.

Termasuk juga saat pandemi covid-19 ini. Meski harus tetap menerapkan protokol kesehatan, namun hal itu bukan penghalang untuk tetap melakukan kegiatanan kemasyarakatan. “Saat ini kita memang dipaksa untuk menjaga jarak, namun bukan berarti kita tidak bisa berinovasi. Lakukan kegiatan yang bisa membantu masyarakat di saat pandemi ini,” terangnya.

Dia juga menuntut peran aktif setiap anggota DWP dalam setiap kegiatan. “Berikan karya yang inovatif dan bermanfaat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DWP Sumsel, Renny Devi A Nasrun Umar mengatakan, saat ini pihaknya terus konsisten dan aktif untuk berkegiatan ditengah-tengah masyarakat. Bahkan saat itu, DWP Sumsel menggandeng sejumlah pihak agar program yang telah dibentuk dapat berjalan sesuai rencana.

“Tentu kita mendukung pemerintah dalan menjalankan programnya. Kita juga telah berkolaborasi dengan instansi di lingkungan Pemprov Sumsel untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan masyarakat,” pungkasnya. (ad)

Komentar

Berita Lainnya