oleh

dr Ibadurrahman: Protokes Harga Mati

PALEMBANG I Dokter Tim Sriwijaya FC Ibadurrahman, yang juga merupakan dokter di Rumah Sakit BARI Palembang, terus mengimbau kepada pemain dan ofisial tim untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan corona.

Selama ini, protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebenarnya telah diterapkan. Sejauh ini pun, semua pemain berada dalam kondisi yang sehat, tidak ada satu pemain pun yang terinfeksi virus yang berasal dari Tiongkok ini.

Tak hanya protokes saja, dalam menjaga kesehatan punggawa Laskar Wong Kito, dokter Ibadurrahman juga memberikan asupan suplemen, nutrisi dan multivitamin.

“Itu diberikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan tetap menjadikan pemain bugar, meski kompetisi masih libur,” jelasnya.

Istirahat pun, terus berada dalam pemantauan tim kesehatan. Hal itu juga penting, karena akan berpengaruh pada daya tahan tubuh.

“Tapi, pola hidup mereka ini sudah sehat dan mereka pemain professional. Sudah tahu betul apa yang harus dilakukan,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, dokter Ibadurrahman, juga berencana akan melakukan Rapid Test pada pemain Laskar Wong Kito. Meski protokol kesehatan telah dijalankan, nutrisi, multivitamin dan suplemen telah diberikan Rapid Test juga tetap diperlukan.

Sebagai pemain Sriwijaya FC, kehidupan pemain tidak kalah dengan artis ibu kota. Mereka kerap diajak berfoto bersama warga.

Meski terkadang terus disuarakan untuk menjaga jarak, tapi, berjaga-jaga dengan melakukan Rapid Test itu tetap penting untuk dilakukan.

“Kita akan bicarakan dengan manajemen, terutama soal jadwal. Soal tempat bisa dilakukan di Hotel Majestic, dimana pemain mengginap,” ucapnya. (Fen)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya