oleh

DPRD OKI Dukung Survei Pembangunan Infrastruktur Desa

Ogan Komering Ilir | Bupati OKI H Iskandar usai membacakan nota pengantar rancangan KUA-PPAS 2020 di ruang Paripurna DPRD OKI. Senin(22/7/2019) menggungkapkan usulan terkait survey pembangunan infrastruktur di pedesaan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Menurut Iskandar, percepatan pembangunan insfrastruktur pedesaan, sudah mengalami hampir lima tahun pembangunan percepatan insfrastruktur. Dengan pola Dana Desa(DD) dan Alokasi Dana Desa(ADD).

Namun, pihaknya mengaku tidak mengetahui seberapa besar progres pembangunan telah dicapai di kabupaten OKI.

“Saya minta ini akan dibahas di dewan untuk dimasukan anggaran. Untuk kita lakukan survey berapa besar tingkat akselerasi pembangunan selama intervensi dd dan add yang dialami desa-desa,” ungkapnya.

Iskandar berharap dengan dilakukannya survey tersebut desa-desa termotivasi untuk giat membangun dan tepat guna.

“Kita akan mendapat gambaran desa mana yang mampu mengunakan anggaran dd dan add yang berdaya guna dan tepat sasaran,” pungkasnya, disambut gemuruh tepuk tangan hadirin sidang paripurna.

Agus Masnanto, Anggota DPRD OKI

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI, Agus Masnanto menyikapi usulan tersebut. “Iya, kita respon dengan baik sepanjang memang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat OKI kenapa tidak,” ungkapnya.

Menurutnya, ada baiknya jika pembangunan infrastruktur di pedesaan dilakukan survei atas realisasi kegiatan yang sudah dilakukan.

“Dengan begitu kita bisa mengetahui seberapa besar target, capaian dan kinerja dari kegiatan yang telah dilaksanakan. Sekaligus juga bisa jadi bahan evaluasi terkait kegiatan yang telah dilaksanakan,” jelasnya.(ADV)

 

Komentar

Berita Lainnya