pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

DPRD Basel Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Toboali ke-315 Tahun

73
×

DPRD Basel Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Toboali ke-315 Tahun

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

BANGKA SELATAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar rapat paripurna dalam rangka hari jadi Kota Toboali ke-315 tahun, Rabu (25/10/2023).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengatakan, bahwa selain menjadi rapat paripurna, hari ini juga merupakan penanda resmi ditetapkannya hari jadi Kota Toboali.

“Alhamdulillah, peringatan hari jadi Kota Toboali yang ke-315 tahun telah dilaksanakan, dan ini menjadi dasar pembentukan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur peringatan ini,” ucap Erwin Asmadi.

Lanjut Erwin, Raperda tersebut telah dibentuk, disahkan, dan pada tanggal 25 Oktober 2023, Kota Toboali secara resmi memperingati hari jadi ke-315 tahun.

Erwin juga berharap bahwa peringatan ini akan menjadi landasan untuk merayakan hari jadi Kabupaten Bangka Selatan dan Kota Toboali setiap tahun, yang melibatkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, yang mewakili Bupati Riza Herdavid, mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dengan ditetapkannya hari jadi Kota Toboali.

‚ÄúSemoga Bangka Selatan semakin maju dan mempesona. Peringatan ini diharapkan menjadi momentum refleksi untuk meningkatkan keindahan Kota Toboali serta melibatkan masyarakat dalam rangkaian acara yang menyenangkan,” ujar Debby.

Sementara itu, Pj. Gubernur Bangka Belitung diwakili oleh Asisten Gubernur Muhammad Soleh, mengucapkan selamat atas hari jadi ke-315 Kota Toboali dan berharap agar kota ini terus berkembang ke arah yang lebih baik.

“Semoga perayaan ini memperkuat persatuan dan kemajuan Kota Toboali,” pungkasnya.

Rapat paripurna juga dihadiri Pj. Gubernur Bangka Belitung yang diwakili Asisten Gubernur Muhammad Soleh, Kajari Bangka Selatan Riama Sihite, Dandim 0432/Basel Gani Rachman, mewakili Kapolres Bangka Selatan, Forkopimda Pemkab Bangka Selatan serta tamu undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *