pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Tingkatkan Ketahanan Pangan, PT Priamanaya Raih Penghargaan Proklim dari KLHK

157
×

Tingkatkan Ketahanan Pangan, PT Priamanaya Raih Penghargaan Proklim dari KLHK

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

LAHAT – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan kepada PT Priamanaya Energi, Selasa (24/10/2023).

Perusahaan yang bergerak di sektor Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) ini mendapatkan penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2023.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya di Auditorium Dr Soedjarwo di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK Senayan Jakarta ini, merupakan sebuah apresiasi kepada PT Priamanaya yang 5 tahun terakhir terus aktif sebagai perusahaan yang mendukung Proklim.

Dukungan yang diberikan tersebut seperti partisipasi aktif melaksanakan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang terintegrasi. Sehingga mendukung target penurunan emisi gas rumah kaca (GRK) nasional, dan meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim.

Comdev Priamanaya Group, Edwin Syafutra, mengucapkan rasa syukur atas penghargaan tersebut. Pihaknya akan terus berkomitmen mendukung upaya pengembangan potensi kewilayahan di desa binaan. Hal itu bertujuan untuk memperlancar proses pembangunan serta menjadi sarana produktivitas ekonomi masyarakat di wilayah desa binaan.

“Kami berharap kegiatan Proklim akan membawa dampak positif kepada masyarakat di desa-desa binaan kami. Sekaligus memotivasi masyarakat dalam pemanfaatan lahan-lahan kosong di sekitar rumah dalam pemenuhan gizi keluarga,” ujarnya, Rabu (25/10/2023).

Edwin menambahkan, tahun depan pihaknya menargetkan semua perusahaan yang berada dibawah naungan Priamanaya Group juga akan mendapatkan sertifikat dari KLHK seperti PT Priamanaya Energi saat ini.

Selain itu, menurut Erwin, penghargaan ini tak lepas dari dukungan semua pihak, baik di manajemen ataupun di lapangan. Juga dukungan dari masyarakat di desa ring satu perusahaan, yang telah berupaya untuk mengikuti rangkaian tahapan. Mulai dari persiapan, penilaian dan sampai diberikannya penghargaan ini.

“Terimakasih kepada semua pihak, semoga apa yang jadi harapan ditahun mendatang dapat terwujud. Terima kasih juga kepada Tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat atas arahan serta pembinaan yang dilakukan,” sampainya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *