oleh

DPMD Muara Enim Bahas Kriteria Lomba Desa Tangkal Covid19

Muara Enim | Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Muara Enim merespon cepat terhadap hasil rapat Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim yang digelar, Selasa 16 Juni Kemarin dengan menggelar rapat lanjutan membahas Kriteria Lomba Desa Tangkal Covid-19 Kabupaten Muara Enim, di Aula Bina Desa DPMPD, Kamis (18/06/2020).

Rapat dihadiri para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Kapolres Muara Enim dan dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H M Teguh Jaya.

Asisten I, Teguh Jaya meminta agar kegiatan Lomba Desa Tangkal Covid-19 Kabupaten Muara Enim ini jangan hanya jadi seremonial semata. Tapi, mari lakukan secara baik, karena akan banyak hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Misal, Melalui lomba ini minimal masyarakat akan tahu atau mengikuti apa dan bagaimana protokol kesehatan Covid-19 secara langsung. 

“Dengan harapan protokol kesehatan tersebut dapat menjadi budaya bagi masyarakat untuk membiasakan hidup dalam protokol kesehatan sehingga Pandemi ini bisa berakhir,” lanjut Asisten I.

Sementara itu, Kadin PMD, Emran Tabrani mengatakan, Kriteria penilaian dikaitkan dengan protokol kesehatan Covid-19 antara lain meliputi Penanganan Covid-19, Bidang Kesehatan, Bidang Ekonomi, Bidang Sosial Budaya kemudian Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Bidang Kamtibmas.

Dilanjutkan Emran, Pelaksanaannya direncanakan pada awal Bulan Juli 2020 ditingkat Kecamatan dan pertengahan Juli atau awal Agustus nanti ditingkat Kabupaten.

“Semoga dengan kerjasama yang baik, kegiatan Lomba Kampung Tangkal Covid-19 Kabupaten Muara Enim ini akan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” pungkas Emran. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya