oleh

Diskominfo Muara Enim Terima Penghargaan Pengisi Konten Informasi Paling Aktif

Muara Enim | Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Kabupaten Muara Enim, berhasil mendapatkan penghargaan posisi pertama sebagai Pengisi Konten Informasi paling aktif lewat distribusi antara media Digital terbaik se-Indonesia yang diumumkan pada acara Halal Bi Halal bertajuk “Kopi Satukan Negeri“ yang diinisiasi PT IMQ MULTIMEDIA anak perusahaan perum LKBN ANTARA dan diikuti Forum Kepala Dinas Kominfo seluruh indonesia, Rabu (03/06/2020).

Pemerintah Kabupaten Muara Enim, mengapresiasi konsep halal bi halal kopi satukan negeri yang digagas ‘IMQ’, anak perusahaan LKBN ANTARA melalui distribusi Antara Media Digital dan diikuti forum Dinas Komunikasi dan Informasi se-Indonesia.

Kepala Dinas Kominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi AP MSi, mengatakan konsep kopi satukan negeri tidak hanya sebatas menyebarluaskan informasi terkait kinerja pemerintah daerah, namun dapat menjadi media promosi daerah.

“Diskominfo sebagai humasnya pemerintah dan Antara sebagai kantor berita yang punya jaringan luas, sangat baik dalam kolaborasi menonjolkan potensi daerah,” ujar Ardian pada saat menerima penghargaan dari IMQ yang disampaikan Kepala Biro LKBN ANTARA Sumatera Selatan, Indra Gultom mewakil CEO IMQ Darmadi di Muara Enim, Rabu (17/6/2020).

Menurut dia, kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang cepat, tepat dan akurat juga harus disertai upaya memajukan negeri agar pembangunan terus berjalan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya melihat bahwa LKBN Antara sebagai kantor berita Indonesia memiliki 34 biro di seluruh Indonesia dan salah satunya saluran distribusi Antara Digital Media sebagai anak usaha yang memiliki produk videotron, potensial sebagai mitra penyebaran informasi.

“Produk IMQ di Muara Enim sudah terpasang di tiga titik, salah satunya di Kantor Bupati dan pak bupati sangat puas karena konten informasi yang paling banyak muncul dari Muara Enim,” tambahnya.

Ia juga berharap Antara dapat membantu Pemkab Muara Enim dalam menonjolkan potensi unggulannya baik ke kancah nasional hingga internasional.

“Sektor penanaman modal dan sektor pariwisata, inilah dua potensi yang menonjol, apalagi Muara Enim cukup banyak potensi alamnya,” tutup Ardian. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya