oleh

Dodi Reza Alex Ingatkan PPI di Belgia Tetap Jaga Tali Kebhinekaan

PALEMBANG – Sebagai mantan Ketua Umum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Belgia 1994-1996 Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengingatkan agar PPI di Belgia untuk selalu menjaga silaturahmi serta tetap merajut Tali Kebhinekaan.

Hal ini disampaikan Kepala Daerah Inovatif tersebut pada kesempatan
Silaturahmi Persatuan Pelajar Indonesia (PPI), Alumni dan Masyarakat Indonesia di Belgia dengan Tema “Merajut Tali Kebhinekaan Pelajar, Alumni dan Masyarakat Indonesia di Belgia” di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang secara Virtual, Sabtu (22/5/2021).

“Menjaga silaturahmi dan tali kebhinekaan sangat penting. Ini harus dijaga terus,” ungkap Dodi Reza yang juga alumni S-2 University Libre De Brussel Belgia.

Peraih Banque Bruxelles Lambert Prize Award sebagai karya skripsi terbaik se-Belgia ini menambahkan, agar para pelajar dan warga Indonesia di Belgia untuk tetap menjaga kesehatan ditengah wabah COVID-19 saat ini.

“Terus jaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” ucapnya.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Belgia, Andri Hadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dr Dodi Reza yang juga mantan Ketua Umum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Belgia yang selalu memperhatikan pelajar dan warga Indonesia di Belgia.

“Semoga silaturahmi ini terus terjalin baik, meski silaturahmi secara virtual namun banyak diskusi yang bisa menjadi manfaat untuk kita semua,” ungkapnya.

Pada kesempatan Silaturahmi Persatuan Pelajar Indonesia (PPI), Alumni dan Masyarakat Indonesia di Belgia secara Virtual tersebut juga diikuti Dirjen KemenLHK Bambang Supriyanto, Dosen Universitas Sebelas Maret Dimas Rahadian, NGO Belgium Prima Interpares dan beberapa narasumber berkompeten lainnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya