pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Dodi Reza Alex Bagikan Bantuan Beras untuk Warga Muba di Kota Palembang

46
×

Dodi Reza Alex Bagikan Bantuan Beras untuk Warga Muba di Kota Palembang

Sebarkan artikel ini
IMG-20210906-WA0053
pemkab muba

* DRA Bersinergi dengan Ormas dan Paguyuban Salurkan Puluhan Ton Beras

PALEMBANG – Imbas dari pandemi COVID-19 tidak hanya dirasakan warga Musi Banyuasin yang berdomisili di Muba, namun warga Muba yang merantau dan tersebar di Sumsel khususnya di Palembang juga terdampak dari imbas COVID-19.

Sebelumnya juga sebanyak 400 tabung oksigen beserta isi disalurkan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang juga Ketua Umum KADIN Sumsel untuk seluruh Rumah Sakit di Sumsel.

Kesulitan warga Muba yang tidak berdomisili di dalam Muba untuk mendapatkan bantuan pun menjadi perhatian serius Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA.

“Mereka warga Muba yang tidak berdomisili di Muba ini ngeluh sama saya karena kesulitan mendapatkan bantuan selama pandemi, Alhamdulillah hari ini ada sebanyak 13 ton lebih beras yang disalurkan untuk warga Muba yang berdomisili di Palembang,” ungkap Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA di sela menyerahkan bantuan beras organisasi Ikatan Keluarga/Perkumpulan/Paguyuban Masyarakat Muba di Palembang, Senin (6/9/2021) di Kantor Perwakilan Muba Palembang.

Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini mengaku, warga Muba yang berada di Palembang tentu semata-mata untuk mencari nafkah dan selama pandemi mereka sangat terdampak karena semua aktifitas dibatasi. “Warga juga ngaku kalau mereka masih KTP Muba sehingga hal tersebut dianggap menjadi kendala untuk dapat bantuan ketika berada di luar Muba,” ungkap Bapak Santri Sumsel tersebut.

Ketua Umum KADIN Sumsel ini menyebutkan, pandemi saat ini semua orang membutuhkan bantuan dan keringan untuk menafkahi kehidupan sehari-hari.

“Jadi kita sampingkan dulu lah persoalan domisili di KTP, semua orang butuh bantuan. Kita diajarkan untuk saling mengasihi dan menyayangi serta memberi semata-mata karena Yang Maha Kuasa. Alhamdulillah melalui Organisasi Ikatan Keluarga Muba dan Paguyuban warga Muba di Palembang bisa sinergi menyalurkan bantuan ini, dan yang harus di garis bawahi donasi ini tidak menggunakan dana APBD,” ucapnya.

Kegiatan ini, lanjut Dodi Reza, sebelumnya juga sudah dilakukan bersama OKP dan Organisasi Mahasiswa Muba di Palembang untuk menyalurkan bantuan beras bagi warga Muba di Palembang.

“Pada tahap pertama lalu bersama OKP dan adik-adik mahasiswa asal Muba di Palembang sudah disalurkan bantuan, di tengah realisasinya rupanya banyak warga Muba di Sumsel ini yang membutuhkan bantuan,” tuturnya.

Ketua Ikatan Keluarga Keban Air Itam, Rubi Indiarta mengucapkan Terima kasih atas kepedulian Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin yang secara merata menginventarisir kebutuhan warga Muba yang berdomisili dimanapun. “Pak Bupati Dodi Reza nyata realisasinya meringankan beban warga Muba di Palembang,” ulasnya.

Senada dikatakan Ketua IKS Saling Karuan Palembang, Hj Siti Asiyah Sihabuddin SKom. Ia mengapresiasi kepedulian Bupati Dodi Reza yang juga menyisir warga Muba yang berdomisili di seluruh Sumsel khususnya Palembang. “Semoga bantuan ini menjadi obat dari pandemi ini serta mempererat tali silaturahmi warga Muba yang di manapun berada,” tuturnya.

Ketua Ikatan Babat Banyuasin yang juga Anggota DPRD Sumsel Komisi I , Antoni Yuzar SH MH mengapresiasi komitmen Bupati Dodi Reza untuk mengakomodir seluruh kebutuhan warga masyarakat Muba. “Ini sangat luar biasa, semoga inisiasi pak Dodi ini dapat diikuti Kepala Daerah lainnya di Sumsel yang menyisir kebutuhan warga tanpa pandang pilih,” pungkasnya.

Kabag Kesra Muba, Opi Palopi MA mengatakan, Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengajarkan kita semua untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi sesama. “Pak Bupati mengajarkan kita untuk selalu tergerak meringankan beban sesama ketika sedang dihadapkan musibah, tidak memandang suku dan agama,” ulasnya.

Lanjut Opi, inisiasi Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin juga mengajarkan untuk selalu peduli kepada sesama pada kondisi pandemi saat ini. “Kami juga melaporkan kalau sebelumnya melalui inisiasi Bupati Dr Dodi Reza juga telah menyalurkan bantuan tabung oksigen beserta isi untuk Rumah Sakit di Sumsel serta donasi miliaran rupiah bantuan Muba Peduli untuk masyarakat Muba terdampak COVID-19 dan bantuan kemanusiaan untuk sahabat dan rekan-rekan kita di Palestina,” tuturnya.

Opi merinci, adapun bantuan beras yang disalurkan bersama Organisasi dan Paguyuban Warga Muba di Palembang yakni diantaranya untuk Ikatan Keluarga Musi Banyuasin: 2 ton, Ikatan Keluarga Sukarami: 1 ton, Ikatan Keluarga Nganti: 1 ton, Ikatan Keluarga Babat Banyuasin: 1 ton, dan Ikatan Keluarga Tanjung Durian Napal: 1 ton.

“Kemudian, Ikatan Keluarga Tanah Abang: 1 ton, Ikatan Keluarga Broyot Teluk Kijing: 1 ton, Ikatan Keluarga Sungai Keruh: 1 ton, Ikatan Keluarga Epil: 1 ton, Ikatan Keluarga Sereka Sugiraye: 1 ton, Ikatan Keluarga Keban Air Itam: 1 ton, Ikatan Keluarga Ulak Teberau: 1 ton, tambahan bantuan untuk korban kebakaran melalui Laskar Ampera: setengah ton, dengan total keseluruhan 13,5 ton,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, dan Plt Kaban Kesbangpol Muba Marko Susanto SSTP MSi dan para Staf Khusus Bupati Muba.(Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *