pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Djokovic Raih Enam Gelar Masters Tahun Ini

122
×

Djokovic Raih Enam Gelar Masters Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
06526997-95BC-4D03-8D4A-F15BE35C8096_mw1024_s_n
pemkab muba

Petenis Serbia itu menjadi pria pertama yang memenangkan enam gelar Masters dalam satu tahun kalender dengan mengalahkan Andy Murray 6-2 6-4 di Paris.

Djokovic Raih Enam Gelar Masters Tahun Ini
Novak Djokovic saat mengalahkan Andy Murray dalam final BNP Masters di Paris (8/11). (AP/Michel Euler)

Prestasi Novak Djokovic yang sudah brilian musim ini mencapai dimensi lain hari Minggu setelah petenis nomor satu itu menjadi pria pertama yang memenangkan enam gelar Masters dalam satu tahun kalender dengan mengalahkan Andy Murray 6-2 6-4 di Paris.

Atlet Serbia itu memenangkan tiga dari empat gelar grand slam — Australia Terbuka, Wimbledon dan AS Terbuka — dan telah memastikan akan mengakhiri tahun 2015 sebagai petenis nomor satu dalam peringkat ATP. Ia melaju ke final-final Tur Dunia pada 15-22 November di London dengan penuh kepercayaan diri, karena berjaya dalam 22 pertandingan terakhirnya.

“Jelas saya sangat bangga dan sangat senang karena memenangkan gelar ini lagi. Ini turnamen yang besar dan semua pemain terbaik di dunia ada di sini,” ujar Djokovic.

Djokovic bermain dalam semua final Masters musim ini, menang di tiga pertama di Indian Wells, Miami dan Monte Carlo, dan berjaya di Roma dan Shanghai.

Ia kalah di Cincinnati dan Montreal oleh Murray. Ia tidak ambil bagian di Madrid Masters.

robi/voa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *