oleh

Ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati Lahat Cik Ujang-Haryanto : Saatnya Bersatu

LAHAT I Rapat Pleno terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Lahat, Minggu (12/8) secara resmi menetapkan pasangan nomor urut 3 Cik Ujang-Haryanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lahat. Penetapan sendiri sejalan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Pasangan calon (Paslon)  Bupati dan wakil Bupati nomor empat, Bursah Zarnubi dan Parhan Berza yang diajukan terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lahat.

Cik Ujang-Haryanto yang pada Pilkada Lahat,  27 Juni 2018 didukung Partai Demokrat, Nasdem dan Hanura unggul telak. Adapun perolehan suara lima paslon Nomor Urut 1, H Nopran Marjani SPd-Herliansyah SH MH, dengan suara  45.207 (21,52 persen), paslon Nomor 2, Ir H Hapit Padli MM-H Erlansyah Rumsyah SE MM meraih 10.371 (4,94 persen). Sementara, Paslon Nomor Urut 3, Cik Ujang SH-H Haryanto SE MM MBA meraih 91.031 suara atau (43.34) persen, kemudian, untuk Paslon urut 4, H Bursah Zarnubi SE-Drs Parhan Berza MM MBA dengan perolehan 49.667 suara sah (23,65 persen) serta, Paslon urut 5, Drs H Purnawarman Kias SH-Rozi Ardiansyah dengan 13.761 suara atau (6,55) persen.

Ketua KPU Kabupaten Lahat, Samsulrizal Nusir Bsc saat memimpin rapat pleno terbuka, berdasarkan keputuan Mahkamah Konstitusi (MK) No 58/PHP.Bup-XVI/2018, tertanggal 9 Agustus 2018, Keputusan KPU Lahat, No 96/2018, tentang penetapan dan pengumuman hasil rekapitulasi penghitungan suara, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lahat 2018 serta Berita acara rapat pleno KPU Lahat, No 165/PL.03.2-BA/KPU.Kab/Vll/2018, ditetapkan pasangan Cik Ujang-Haryanto sebagai Bupati dan wakil Bupati Lahat terpilih periode 2018-2023.

“Dari putusan yang disebutkan diatas itulah, kita memutuskan dan menetapkan paslon Nomor Urut 3, Cik Ujang SH-H Haryanto SE MM MBA, dengan perolehan suara terbanyak yakni, 91.031, sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, periode 2018-2023,”terangnya.

Sementara itu,  Cik Ujang didampingi H Haryanto menuturkan penetapan Ia dan Haryanto adalah kemenangan dan kabar baik bagi seluruh lapisan masyarakat Lahat.  Dengan penetapan tersebut Cik Ujang berjanji akan merangkul semua pihak termasuk Paslon dan tim pendukung yang menjadi kompetitornya di Pilkada Lahat.  Ditegaskan Cik Ujang, saat ini waktunya bersatu, bersama membangun lahat. Tak ada lagi istilah koalisi dan oposisi karena pilkada sudah berakhir. Ditegaskan Cik Ujang,  membangun Lahat butuh keterlibatan dan dukungan semua pihak, eksekutif, legeslatif, FKPD, Media dan seluruh lapisan masyarakat lainya.

“Rasa syukur kepada Allah SWT atas proses penetapan hari ini.  Ini adalah kemenangan bersama. Mari kita bersatu untuk bersama sama membangun lahat kedepan yang lebih baik dan maju lagi. Tidak ada lagi kota kotak oleh Pilkada dan kamipun tidak bisa bekerja tanpa bantuan semua elemen masyarakat Lahat, “tutur Cik Ujang di didampingi Haryanto.

Sementara,  pantauan di lapangan penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lahat,  Cik Ujang-Haryanto, disambut takbir dan tepuk tangan dari pendukung dan tamu undangan yang hadir dalam rapat pleno terbuka tersebut.  Rapat pleno sendiri berjalan kondusif, aman dan khidmat.(SFR)

Komentar

Berita Lainnya