pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Disangka Pendatang, Atlet Sepakbola Ini Asli Lahat

250
×

Disangka Pendatang, Atlet Sepakbola Ini Asli Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Pekan Olahraga Provinsi Sumsel yang digelar di Kabupaten Lahat sejak 17-24 September 2023 baru saja selesai. Bagi Kabupaten Lahat, sejarah tercipta di Porprov kali ini lantaran meraih juara umum.

Sejarah tak hanya meraih prediksi juara umum namun, torehan sejarah juga disumbang tim sepakbola Lahat. Pasalnya sejak Porprov digelar, baru Porprov kali ini tim sepakbola Lahat melaju ke final dan meraih medali emas.

Tentu prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras pemain, pelatih dan official. Tak cuman bisa meraih medali, tim sepakbola Lahat sendiri cukup menarik perhatian saat tampil di ajang Porprov kali ini. Permainan yang ditampilkan membius penonton dan gol-gol yang tercipta berkelas.

Selain itu, di tim sepakbola Lahat ada sosok yang menarik dan membuat penasaran, baik bagi warga Lahat maupun kabupaten lain. Sosok yang menarik perhatian tersebut yakni Kamal Putra Tantako.

Menjadi salah satu bek andalan tim sepakbola dan kerap mematahkan serangan lawan, Kamal menarik perhatian dan penasaran lantaran wajah dan perawakannya yang lebih seperti warga Ambon.

Namun ternyata anggapan tersebut salah. Meski memiliki paras seperti warga Ambon, Kamal ternyata warga Lahat asli. Kamal berasal dari Desa Sukaraja Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat.

Media ini sempat membincangi Kamal saat bersama kedua orang tuanya. Kamal merupakan anak dari pasangan Subar kelahiran Jarai dan Tari Restianti yang merupakan wanita kelahiran Tegal Jawa Tengah.

“Kalau lahirnya anak saya Kamal di Tangerang. Namun kami menetap di Jarai sampai sekarang, ” ujar Tari, ibu dari Kamal.

Dikatakannya, sejak kecil Kamal memang suka bermain bola. Sebelum ikut dalam tim Porprov, Kamal mengawali belajar bola di SSB Gunung Dempo, kemudian mengikuti sekolah bola di Cirebon. Ia dan suami terus memberikan support kepada Kamal untuk bermain bola dan berprestasi. Ia juga sangat bangga saat ini Kamal bisa mengharumkan nama Lahat di ajang Porprov.

“Banggalah anak kami bisa bertanding untuk Lahat. Semoga anak serta teman-teman bolanya terus berprestasi,” ujar dia dibintangi usai menyaksikan penampilan Kamal di GOR Serame Lahat. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *