oleh

Dinsos Pagaralam Lakukan Gladi Pra Simulasi Mitigasi Bencana bersama Tagana dan Tim KSB

Pagaralam | Dinas Sosial Kota Pagaralam melalui TAGANA kota Pagaralam melakukan proses Gladi pra simulasi, dalam giat sosialisasi dan simulasi mitigasi bencana Gunung Api, pada pencanangan Kampung Siaga Bencana (KSB) yang akan dilaksanakan pada Jum’at 4 Oktober 2019.

Pantauan dilokasi, pelaksanaan giat KSB yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Dusun Dua Talang Darat, Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Selatan. Tagana dan Tim KSB sedang melakukan Gladi skenario simulasi bencana gunung api, Kamis(3/10/2019).

Kabid Perlindungan Bantuan Sosial Suryani SE melalui Kasi Perlindungan Sosial Yanti Trinawati SE MM menjelaskan, kegiatan ini berdasarkan Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia No 128 2011 tentang Kampung Siaga Bencana yang selanjutnya disebut KSB adalah wadah penanggulangan bencana berbasis masyarakat yang dijadikan kawasan/tempat untuk program penanggulangan bencana Anggota Tagana lakukan proses pra simulasi, dalam giat sosialisasi dan simulasi mitigasi bencana, pada pencanangan Kampung Siaga Bencana (KSB) tahun 2019.

“Berdasarkan hal tersebut kita Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Sosial Untuk Kota Pagaralam indikasi Bencana sangat banyak dan sangat dibutuhkan banyak Kampung Siaga Bencana agar masyarakat memahami apabila terjadi bencana untuk langkah awal masyarakat sudah mampu untuk menyelamatkan diri,” Jelasnya.

Dengan Kesiapsiagaan masyarakat diharapkan dengan adanya serangkaian kegiatan yang dilakukan melalui KSB ini untuk mengantisipasi bencana melalui pengorganisasian serta melalui langkah yang tepat guna dan berdaya guna “Serta nanti kita akan membentuk Kampung Siaga Bencana di beberapa tempat di Kota Pagaralam,” Harapnya.(Digo)

Komentar

Berita Lainnya